Police go to School : Polantas Tabalong Sosialisasikan Peraturan Berlalu Lintas Dijalan Raya Sejak Dini

Polres Tabalong – Sat Lantas – Satuan Lalu Lintas Polres Tabalong melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di SDN 1.2 Belimbing Raya kecamatan Murung Pudak kabupaten Tabalong. Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, PSA diharapkan dapat membiasakan supaya anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Melalui kegiatan pembinaan Upacara yang dipimpin oleh Kanit Laka Sat Lantas Polres Tabalong IPDA Oki Hermawan, SH memberikan amatan mengenai tata tertib berlalu lintas dijalan raya,  larangan penggunaan sepeda motor yang tidak boleh digunakan oleh anak anak dibawah umur  dan penyampaian mengenai UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan. Setelah pelaksanaan upacara selesai dilanjutkan kegiatan Penerangan dan Penyuluhan (Penluh) yang disampaikan oleh Ibu Polwan Banit Dikyasa Brigadir Ramaisa Pratiwi dan Bripda Penni Normiani mengenai rambu-rambu lalu lintas atau pengetahuan peraturan lalu lintas kepada siswa dan siswi kelas 5 (Lima) SDN 1.2 belimbing raya dan selanjutnya dilaksanakan pemberian snack kepada siswa dan siswi yang bisa menjawab mengenai materi yang disampaikan oleh Anggota Polwan Sat Lantas Polres Tabalong. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Tabalong AKP M. Noor Chaidir, SH, S.Ik menyampaikan bahwa “kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan agar anak-anak mengetahui tentang peraturan Lalu Lintas sejak dini dan selalu berprilaku tertib berlalu lintas di jalan Raya seperti melalui hal-hal kecil contohnya dengan harus menggunakan helm(mengklik helm) dan tidak menggunakan sepeda motor karena belum memiliki Sim dan belum cukup umur”. (ervn)

Tagline: Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong.

Related posts

Tinggalkan Balasan

*