Polantas Bekali Siswa Tata Cara Tertib Berlalu Lintas

 Polres Tabalong, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Tabalong melaksanakan sosialisasi tentang Tata Cara Berlalu Lintas di SMP Negeri 4 Tanjung Kab. Tabalong. Selasa (16/07/2019)

Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tabalong Aipda Hendri Susanto, S.Kep dan satu anggota Polwan Bripda Dwi Rahayu Utami yang di ikuti oleh Siswa Siswi Baru SMP Negeri 4 Tanjung sebanyak100 Murid.

Adapun materi yang disampaikan tentang kelengkapan berkendaraan dijalan, penggunaan Helm SNI bagi pengendara maupun penumpangnya, dan pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Tabalong AKP M.Noor Chaidir, S.H, S.Ik mengatakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas di SMP Negeri 4 Tanjung bertujuan agar siswa – siswi dapat mengetahui peraturan – peraturan lalu lintas dikarenakan usia yang masih duduk di bangku SMP belum selayaknya mengendarai kendaraan sendiri dan masih didampingi oleh orang tua.

Menurut AKP M. Noor Chaidir, S.H, S.Ik, apabila tidak didampingi oleh orang tua akan sangat membahayakan, apalagi mereka belum mempunyai surat ijin mengemudi atau SIM.

“Saya menghimbau kepada orang tua jangan membiarkan anak – anak mereka membawa kendaraan sendiri, ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sering diawali dengan tidak tertibnya berlalu lintas,” Ucap Kasat Lantas Polres Tabalong

Tagline Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*