Pilkada 2020, Polres Tabalong Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Intan 2020

Tabalong, Dalam rangka Operasi Mantap Praja Intan 2020 dengan agenda pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan selatan Tahun 2020, Polres Tabalong melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi yang dipimpin oleh Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA bertempat di Aula Praja Utama Polres Tabalong. Rabu(02/08)

Pelaksanaan Operasi Mantap Praja Intan 2020 ini rencananya akan dilaksanakan selama 120 hari mantap praja 3 September sampai 21 Desember 2020.

Dalam kegiatan Latpraops tersebut dihadiri oleh para PJU Polres Tabalong, Kapolsek Jajaran Polres Tabalong, para Kanit reskrim dan intelkam Polsek jajaran Polres Tabalong, Ketua KPUD Kab. Tabalong Ardiansyah serta Ketua Bawaslu Kab. Tabalong Hirsan, S.Pd.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K, CFrA mengatakan “Pelaksanaan Operasi Mantap Praja Intan 2020 ini hanya melaksanakan pengamanan kegiatan pemilihan Guburner dan wakil Gubernur Kalimantan Selatan, karena didaerah hukum polres tabalong tidak melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati.

Laksanakan tugas dengan baik dan benar, tetap jaga kesehatan selama pendemi Covid-19, tambahnya.

Adapun pelaksanaan Latpraops diantaranya penyampaian paparan oleh Kabag Ops Polres Tabalong AKP M. Irfan, SH, MH terkait rencana Operasi Kewilayahan Mantap Praja Intan 2020, paparan oleh Ketua KPUD Kab. Tabalong Ardiansyah tentang kesiapan KPUD Kab. Tabalong dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

Selesai paparan dari Ketua KPUD Kab. Tabalong dilanjutkan dengan paparan oleh Ketua Bawaslu Kab. Tabalong tentang potensi kerawanan pilkada tahun 2020, paparan oleh Kasat Intelkam Polres Tabalong AKP Hendra S. Sartio, SE, S.IK tentang Kirsus pilkada tahun 2020, paparan oleh Kasat Sabhara Polres Tabalong AKP Sang Putu Raka terkait pengamanan pada setiap kegiatan pilkada tahun 2020 dan paparan oleh Kasat Reskrim Polres Tabalong terkait sistem mekanisme, pelaporan/pengaduan, tindak pidana pilkada tahun 2020 dan proses mekanisme penyidik tindak pidana pilkada tahun 2020.

Related posts

Tinggalkan Balasan

*