Pesan Kapolda Kalsel kepada Satuan Pengamanan PT. DKP

Polres Tabalong – PT. Demitra Karsa Perdana A5 menggelar Upacara Hari Ulang Tahunnya yang ke-9 di Km 67, Simpang Wara Desa Warukin Kecamatan Tanta, Tabalong pada Kamis (08/8) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kalsel Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si diundang oleh Presdir PT. DKP A5 Rudy Deswandi sebagai Inspektur Upacara HUT PT. DKP ke-9 dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Mengabdi DKP-A5 Didukung Polri dan TNI Siap Mengamankan Proyek Adaro Secara Profesional.

Bertindak sebagai komandan upacara Wakapolres Tabalong Kompol Iwan wahyu Purnomo, ST, M.Si dan peserta upacara terdiri dari gabungan Kodim 1008 Tanjung, Kompi 621 Hikun, Kompi 2 Bataliyon B Pelopor Tanjung, Kompi Dalmas Polres Tabalong, Polres Balangan dan seluruh anggota satuan pengamanan PT. DKP A5.

Adapun amanat yang dibacakan Kapolda Kapolda Kalsel Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si adalah peringatan Hari Jadi Atau hari ulang tahun pada sebuah organisasi merupakan salah satu ritual yang sarat dengan makna dan harapan, oleh karena itu pada momentum peringatan HUT PT. Demitra Karsa Perdana A5 Tahun ini, kiranya dapat dijadikan sebagai sarana introspeksi serta evaluasi terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan eksistensi dan  profesionalitas  PT. DKP sebagai satuan pengamanan, dengan demikian akan diperoleh masukan untuk peningkatan profesionalitas pelaksanaan tugas satuan pengamanan dalam menghadapi perkembangan situasi yang terjadi baik saat ini maupun masa mendatang.

Pesan saya kepada seluruh anggota satuan pengamanan PT. DKP, pertama, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia,

kedua, jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi satuan pengamanan, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,

ketiga, tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi secara cepat dan tepat,

keempat, senantiasa tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas,

kelima, bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama yang sinergis dengan jajaran Polri, TNI dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja.

saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PT. DKP, atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menumbuh kembangkan satuan pengamanan. Semoga kerja sama ini, dapat senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan “Dirgahayu PT. Demitra Karsa Perdana A5 ke-9 tahun semoga selalu sukses selalu dimasa yang akan datang”, Selamat bertugas.

Tampak hadir dalam upacara dan syukuran HUT PT. DKP yaitu Purn. Jenderal Polisi Timur Pradopo, Purn. Irjen Pol Herman Suwamiredjo, Purn. Mayjen TNI Hardiono Saroso, Purn. Brigjen Pol. Ichwanto, Purn. Brigjen Pol. Abidin Jayadimarta, Danrem 101 Antasari. Danrem 102 Panju Panjung, Pejabat Utama Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalteng, Kapolres Tabalong, Kapolres Balangan, Kapolres Barsel, Kapolres Bartim, Kapolres Hulu Sungai Utara, Wakapolres Hulu Sungai Tengah, Bupati Tabalong, Forkopimda Tabalong, Bupati Balangan, Bupati Barsel, Pimpinan PT. Adaro, Pejabat Utama Polres Tabalong, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Tabalong dan tamu undangan lainnya yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Dilanjutkan acara peragaan oleh satuan pengamanan  yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan dan kegiatan diakhiri dengan syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Presdir PT. DKP dan Bapak Purn. Jenderal Timur Pradopo yang diserahkan kepada anggota satuan pengamanan yang termuda dan tertua.

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Editor : Donny
Penulis : Faisal
Publish : Faisal

Related posts

Tinggalkan Balasan

*