Personil Polsek Kelua Cek Debit Air, Antisipasi Banjir Kiriman

Polsek Kelua, Polres Tabalong, Polda Kalsel – Mengantisipasi kenaikan air kiriman dari hulu, Personil Polsek Kelua Polres Tabalong Bripka Padli Halid dan Briptu Suharnanda OP, melaksanakan patroli pengecekan debit air sungai Tabalong di wilayah Kecamatan Kelua, Kamis (17/11) siang.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kapolsek Kelua Iptu Dedy Indarto mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana banjir di wilayah Kecamatan Kelua. Salah satunya kita lakukan pengecekan debit air sungai Tabalong yang berada di Desa Paliat Kecamatan Kelua, ungkapnya.

Dari hasil pantauan debit air di Desa Paliat  masih Kec. Kelua mengalami kenaikan -+ 20 centimeter dan masih 3 meter dari bahu jalan, situasi dalam keadaan aman, pihaknya melalui patroli rutin akan terus melakukan pengecekan.Ia mengimbau, masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.

Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan debit air perlahan meningkat dan cuaca mendung, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,”tambahnya.(*).

Exit mobile version