Perkembangan Bencana Banjir di Tabalong, Air Berangsur Surut, Warga di Imbau Tetap Waspada

In Mitra Polisi, Peristiwa

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., melalui PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama menyampaikan perkembangan debit air sungai Tabalong meluap yang mengakibatkan bencana banjir di beberapa wilayah di Kab. Tabalong. Sabtu (19/11/2022) siang.

Informasi wilayah Utara (Haruai, Upau, Muara Iya, Jaro) air sudah surut akses jalan pun sudah bisa dilewati. Namun masih ada beberapa pemukiman warga yg terdampak banjir karena berada di dataran rendah.

Perkembangan banjir di wilayah kota (tanjung, murung pudak) pemukiman warga masih ada yang terdampak banjir karena berada di dataran rendah. Kondisi air sudah merangsur surut.

Lanjut, Wilayah selatan (hilir) (banua lawas, muara Harus, kelua, pugaan) masih ada beberapa desa yang terdampak banjir, karena kiriman air dari wilayah utara tabalong. Perkembangan air juga sudah berangsur surut. Namun imbauan kami tetap waspada kiriman air dari wilayah utara dan tengah tabalong.

Kemudian perkembangan genangan air posisi di bawah jembatan Mantuil, Muara Harus masih dilakukan upaya penyedotan menggunakan pompa besar oleh PT. Adaro Indonesia. Akses jalan sudah bisa dilewati R4 serta R6 terkecuali kendaraan R2 belum bisa. Sistem pengaturan arus lalin gunakan buka tutup jalur yang diatur petugas Gabungan Polres Tabalong, Polsek Muara Harus dan Security PT. DkP a5. Imbauan kami tetap waspada dan hati – hati melewati jalur tersebut.

Kami imbau kepada seluruh lapisan masyaraka, mari kita tingkatkan kewaspadaan untuk menjaga anak – anak kita agar tidak bermain banjir guna mencegah hal – hal yang tidak diinginkan (tenggelam), amankan barang berharga dan arus listrik dirumah saat terdampak banjir.

You may also read!

Polsek Muara Harus Tingkatkan Patroli Malam

Polres Tabalong - Polsek Muara Harus - Polsek Muara Harus Tingkatkan Kegiatan Patroli Malam Pada Hari Sabtu(04/02/2023). (more…)

Read More...

Bhabinkamtibmas Ini Menghadiri Acara Syukuran Warga Desa Tantaringin

Polres Tabalong - Polsek Muara Harus - Bhabinkamtibmas Polsek Muara Harus Menghadiri Acara Syukuran Warga Desa Tantaringin Pada Hari

Read More...

Kapolsek Bintang Ara Menjadi Khatib sekaligus imam Di Mesjid Muhajirin Hegarmanah

Polsek Bintang Ara-Polres Tabalong Pada hari Jumat, tanggal 3 Februari 2023 pukul 12.20 Wita, telah dilaksanakan Khotbah Jum'at. tempat: Mesjid MUHAJIRIN

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu