Percepatan Vaksinasi Dosis Kedua di Tabalong Terus Digalakkan.

Tabalong – Pemerintah setempat berupaya memberikan himbauan serta pengertian pentingnya vaksinisasi ditengah pandemi Covid-19 yang belum reda.

Permintaan dukungan kepada pemuda Tabalong disampaikan langsung oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dihadapan para pemuda dalam acara Berbuka Berbagi Ramadhan Berkah (Bebarakah) KNPI Tabalong yang dihadiri Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) ,Dandim 1008 tabalong, Kapolres Tabalong, serta komunitas, relawan dan sejumlah UPBS di Mesjid Islamic Center Al Abrar Maburai, Sabtu (23/4) sore.

Anang menyebutkan capaian vaksinasi dosis kedua Tabalong masih berada di angka 67,5 persen.
“2,5 persen lagi mencapai target, tanggal 29 paling lambat harus 70 persen” sebutnya.
Ia pun meminta semua pihak agar terus menggalakkan program vaksinasi terutama dosis kedua.

“Mulai besok kita terus menggalakkan program ini, agar vaksinasi dosis kedua bisa mencapai 70 persen bahkan lebih dari itu” ucapnya.

Capaian vaksinasi dosis kedua itu harus mencapai target karena sebentar lagi warga asli Bumi Sarabakawa yang berada diperantauan mudik ke Tabalong.

“Lebaran dua tahun sebelumnya kita diam dirumah saja karena puncak pandemi Covid-19, supaya lebaran tahun ini lebih meriah dan semarak kami harap kita semua yang ada disini termasuk keluarga kita masing-masing semuanya sudah vaksin minimal dosis kedua” tuturnya.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H, S.I.K, M.Med.Kom tampak hadir dalam kegiatan tersebut sangat mendukung program Kabupaten Tabalong, dengan rutin dibukanya setiap hari gerai vaksin di halaman Polres Tabalong maupun di tempat keramaian baik pada pagi hari mulai pukul 08.30 dan malam hari seusai salat tarawih.

“Nantinya di pos pelayanan operasi Ketupat juga akan di buka gerai vaksinasi yang bekerjasama dengan Dinkes Tabalong, bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang akan mudik tetapi belum sempat mendapatkan Vaksinasi” Pungkas Kapolres Tabalong.(*)

Exit mobile version