Pengamanan Pendistribusian Minyak Goreng Curah di Tabalong Tertib dan Lancar

In Giat Ops

Polda Kalsel, Polres Tabalong – Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom bersama Dandim 1008 Tabalong Letkol. Inf. Dhuwi Hendradjaja, S.Sos., M.I.Pol melakukan pengecekan personel Pengamanan dan Pendistribusian Minyak goreng (Migor) curah yang berlokasi di Bersinar Mart Barunak Kec. Tanjung, Tabalong pada Rabu (13/04/2022) pagi.

Jumlah minyak goreng curah yang diditrubisikan oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Tabalong sebanyak 8 ribu liter. Migor curah ini diperoleh dari kiriman Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan Tiba di Kabupaten Tabalong pagi Selasa (12/04/2022) yang diterima pihak Perusda Tanjung Persada dan ditampung ditempat yang sudah disiapkan di Plaza Bersinar Mart.

Tampak hadir di kegiatan monitoring pendistribusian migor curah adalah Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya, S.I.K, Kabag Ops Kompol Hendra S. Sartio, SE., S.I.K., MH, PJU Polres Tabalong, Kadis Kopukmperindag Tabalong Husin Anshari, Dirut Perusda Tanjung Persada Ainudin dan Kapolsek Tanjung Iptu Dedi Indarto.

Sebagaimana informasi dari Diskopukmperindag Tabalong sitem pendistribusian migor curah menggunakan sistem tertutup yakni menggunakan kupon yang telah dibagikan oleh RT di wilayah se Kabupaten Tabalong yang tujuannya agar menghindari antrian selama kegiatan pendistribusian migor curah.

Kemudian masyarakat yang sudah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng tidak berhak lagi mendapatkan kupon migor curah dan hal ini dapat diimbau oleh para Camat, Lurah, dan Desa kepada warganya.

Adapun mekanisme pendistribusian yakni pagi Jam Pengambilan 09.00 – 12.00 Wita lanjut siang jam 13.00 – 15.00 wita dengan membawa jerigen transparan dan harga migor curah 14 ribu / liter sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.
Selanjutnya kupon untuk Masyarakat pembelian migor curah dibatasi 5 liter / orang, dan 1 hari hanya melayani 114 orang dan Jadwal pendistribusiannya hari Rabu, Sabtu, Minggu, dan Selasa.

Lanjut lagi kupon UKM dapat jatah 20 liter / orang, 1 hari melayani 28 orang saja dan jadwal pendistribusiannya hari Kamis, Jumat, dan Senin serta para UKM wajib mengisi google form yang sudah disiapkan panitia penyelenggara.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tabalong menyampaikan Personel Polres Tabalong dan jajaran bekerjasama dengan Kodim 1008 Tabalong melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung yang tujuannya untuk mencegah antrian migor curah dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat selama proses pendistribusian migor curah.

Hasil dari monitoring hari ini, pelaksanaan pendistribusian migor curah berlangsung aman, tertib dan lancar serta tidak ada antrian migor curah di lokasi Plaza Bersinar Mart.

Kapolres Tabalong imbau masyarakat Tabalong agar mentaati mekanisme atau sistem dalam hal pendistribusian migor curah, bagi masyarakat yang belum menerima kupon nantinya bisa berkoordinasi dengan dinas terkait sebagai pihak panitia penyelenggara.(*).

You may also read!

Patroli Dialogis,Petugas Polsek Muara Harus Ciptakan Rasa Aman

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Polsek Muara Harus Patroli Dialogis Ke Desa Mantuil pada hari Senin(04/07/2022). (more…)

Read More...

Danramil 04 Tanta/Murung Pudak Berikan Surprise HUT Bhayangkara Ke 76 Ke Polsek Murung Pudak

Murung Pudak - Sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya di Kecamatan Murung Pudak

Read More...

Lomba Burung Berkicau Polres Tabalong pada Semarak Hari Bhayangkara ke-76

Semarak Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke – 76 Polres Tabalong  menggelar Semarak lomba Burung berkicau Hari Bhayangkara di

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu