Pengamanan Kejuaraan Road Race di Tabalong

Polda Kalsel, Polres Tabalong – Polres Tabalong turunkan ratusan personel gabungan Pengamanan kegiatan Kejuaraan Road Race Tahun 2022 dalam rangka HUT Tabalong yang ke-56 di Sirkuit Marido Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong pada Sabtu (5/02/2022) pagi.

Pengamanan kegiatan balap motor di acara Kejuaraan Road Race Tahun 2022 ini berlangsung lamanya dua hari dari Sabtu dan Minggu, tanggal 6 Februari 2022.

Polres Tabalong melakukan pengamanan terbuka yang melibatkan instansi terkait yakni Kodim 1008 Tabalong, Kompi 621 Hikun dan Kompi 2 Den B Pelopor yang dipimpin langsung oleh Kompol Hendra S. Sartio, S.E., S.I.K., M.H Kabag Ops Polres Tabalong selalu Koordinator Pengamanan Kegiatan.

Kemudian didalam pelaksanaan pengamanan. Personel gabungan juga melakukan penertipan dan edukasi protokol kesehatan kepada pengunjung atau penonton agar menggunakan masker.

Lanjut, para penonton yang memasuki sirkuit Marido dapat menunjukan sertifikat vaksinasi baik secara manual yakni kartu vaksinasi dan atau melalui aplikasi peduli lindungi kepada petugas pemeriksaan di pos pengamanan.

Disamping itu juga pihak penyelenggara melibatkan personel pengamanan dari Pemuda Panca Marga dan menyiapkan tim vaksinator jajaran PKM Dinkes Tabalong untuk kegiatan vaksinasi kepada pengunjung atau penonton yang belum melaksanakan vaksinasi covid-19.

Dalam kegiatan pengamanan, petugas juga memberikan masker gratis kepada para penonton agar selalu dipakai selama menyaksikan kejuaraan balap motor.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono membenarkan kegiatan Pengamanan Polres Tabalong dalam kegiatan Kejuaraan Road Race Tahun 2022 dalam rangka HUT Tabalong yang ke-56 di Sirkuit Marido.

Rangkaian kegiatan pengamanan dilakukan oleh Personel gabungan Polres Tabalong, Kodim 1008 Tabalong, Kompi 621 Hikun dan Kompi 2 Den B Pelopor selama 2 hari, dari hari ini Sabtu dan Minggu.

Didalam kegiatan, petugas pengamanan dan pihak panitia penyelenggara, “imbau kepada seluruh peserta dan timnya serta para penonton dengan bersama – sama kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker guna cegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Tabalong.

Dan para penonton yang belum melaksanakan vaksinasi kiranya dapat melakukan vaksinasi karena gerai vaksin sudah disiapkan pihak panitia penyelenggara.(*).

Exit mobile version