Pengamanan Di Tempat Ibadah Umat Nasrani Oleh Polsek Haruai

Polres Tabalong, Polsek Haruai – Polisi Polsek Haruai Aipda Handoko laksanakan Pengamanan ibadah rutin umat Nasrani di Gereja-gereja yang berada di kecamatan haruai, Minggu (06/02) pagi.

Adapun gereja yang dilaksanakan pengamanan yaitu Gereja Betlehem Desa Nawin, St Fransiskus asisi, GPdI Kembang Kuning, Gereja Isodorus dan Santo Yosep Suriyan.

Kepolisian melaksanakan pengamanan bertujuan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas terutama disaat Saudara kita umat nasrani sedang melangsungkan kegiatan ibadah di Gereja.

Kegiatan ibadah yang di hadiri oleh jemaat kurang lebih sebanyak 170 orang, berlangsung aman berkat kerja sama yang baik Polsek Haruai dan tokoh agama umat Nasrani. Dalam kesempatan ini pula Aipda Handoko selalu berpesan kepada masyarakat agar terus mematuhi Protokol Kesehatan.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kapolsek Haruai Iptu Segeryanto membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut. “Kepolisian siap mengamankan kegiatan Keagamaan sebagai bentuk kerukunan umat beragama”.(*)

Exit mobile version