Pemberian Penghargaan Sekolah, Kantor, Kampus, Kampung dan Local Hero Yang Berkeselamatan Di Kampung Tertib Lalu Lintas Polres Tabalong

Polres Tabalong – Tim dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalsel menilai kondisi SD, SMP, SMA, Kampus, Kantor, Kampung dan Local Hero yang berkeselamatan di daerah hukum Polres Tabalong. Sabtu (22/02/2020)

Tim penilai dipimpin oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra. Nina Rahmi MM. Dalam penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas terdapat poin penilaian seperti adanya zoos didepan sekolahan, sarana dan prasarana, kelengkapan marka dan rambu lalu lintas serta murid yang tidak menggunakan kendaran dan masyarakat yang berkendara apakah sudah tertib atau ditemukan adanya pelanggaran.

Hasil dari penilaian ini sebagai berikut
Juara ditingkat SD sederajat di raih oleh SDN 5.8 Tanjung. Juara ditingkat SMP sederajat di raih oleh SMPN 2 Tanjung. Juara ditingkat SMA/SMK diraih oleh SMKN 1 Tanjung. Juara ditingkat Kampus diraih oleh Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong. Juara Kampung Tertib Lalu Lintas di raih oleh Komplek Permata Baru 2 dan Local Hero di raih oleh Bapak DR.H.Jauhar Arifin,Drs.,MM yang merupan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong

Pemberian Penghargaan kepada juara pemenang dilakukan di Kampung Tertib Lalu Lintas oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombespol Andy Azis Nizar, S. Ik, M. H. Selain pemberian penghargaan berupa sertifikat, pemenang juara juga mendapatkan Helm SNI, Rompi yang sudah terpasang Pin Pelopor Keselamatan yang mana pin tersebut dapat di gunakan sehari hari.

“Adanya kampung tertib lalu lintas diharapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan bisa menjadi contoh bagi komplek sebelah.Harapannya mampu mendukung menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” Harap Kombespol Andy Azis Nizar, S. Ik, M. H.

Sementara itu, Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S. Ik, CFrA berkata, Kampung Tertib Lalu Lintas di Komplek Permata Baru Dua merupakan representasi dari tertib berlalu lintas warga.

“Kami berharap dengan adanya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas bisa menurunkan angka kecelakaan. Karena untuk tertib berlalu lintas bukan hanya tanggung jawab kepolisian saja namun perlu peran serta seluruh pihak,” kata AKBP M. Muchdori, S. Ik, CFrA.

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Editor : Donny
Penulis : Ayu
Publish : Faisal

Related posts

Tinggalkan Balasan

*