Pemantauan Kondisi Banjir di Kecamatan Upau.

In Peristiwa, Polsek Upau

 Pemantauan Terkini kondisi banjir di Wilayah Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong pada Kamis (26/05/2022) sekitar pukul 09.00 wita.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H ,S.I.K , M.Med.Kom Melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama Menyampaikan Kondisi Terkini Di Wilayah Kecamatan Upau terjadi Banjir di beberapa lokasi setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Hasil koordinasi dengan Kapolsek Upau Iptu I Putu Madia bahwa lokasi yang terendam banjir yaitu di Desa Kinarum Rt. 01 ,Desa Pangelak Rt. 03 dan Desa Kaong Rt. 03 dan 04 Kecamatan Upau.

Banjir terjadi akibat curah hujan Yang tinggi dan sungai Jaing mengalami luapan serta menggenangi jalur jalan disepanjang jalur jalan dari arah upau menuju bilas, dan dari arah upau menuju Marindi, sehingga jalur jalan tersebut tidak bisa di lewati kendaraan R 2, R 4 serta R 6.

Sekitar pukul 15.00 wita Banjir yang menggenangi jalan sudah berangsur angsur mulai surut dan aktifitas warga masyarakat sudah mulai beraktifitas seperti biasa dan jalur jalan yang tadinya mengalami luapan banjir sudah bisa di lewati kendaraan baik R 2,R 4 dan R 6.

Himbauan Kami Kepada Masyarakat agar Terus tetap Waspada Di karenakan kondisi cuaca yang tidak menentu, Di khawatirkan tinggi curah hujan di wilayah Pegunungan mengakibatkan luapan air sungai kembali banjir dan merendam desa dan rumah warga.

Bagi warga masyarakat agar memperhatikan anak-anaknya tidak bermain di kondisi banjir terjadi mengingat derasnya aliran sungai di wilayah kecamatan upau, segera mengamankan harta benda nya apabila diperkirakan akan terjadi banjir dan memutus arus listrik di rumahnya masing-masing untuk sementara waktu.

Musibah Banjir tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa (*)

You may also read!

Silaturahmi Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian di Desa Kapar

Jumat Curhat Bersama Polres Tabalong pada Jumat (27/01/2023) pagi di Aula Kantor Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Pimpinan

Read More...

Personil Polsek Muara Harus Laksanakan Jum’at Curhat

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Polsek Muara Harus Laksanakan Giat Jum'at Curhat Pada Hari Jumat(27/01/2023). (more…)

Read More...

Jumat Curhat Polsek Tanjung Kota

Polsek Tanjung Kota, Polres Tabalong, Polda Kalsel – Kegiatan “Jum’at Curhat” Serentak dalam rangka program prioritas Kapolri bertempat di

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu