Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Tabalong Berhasil Ditangkap

In Reskrim

Polres Tabalong – Satreskrim Polres Tabalong dibawah pimpinan Kasat Reskrim Iptu Galih Putra Wiratama, S.Tr.K, S.I.K mengamankan seorang pria berinisial MY alias ompong (25) warga desa Kupang Nunding Kecamatan Muara Uya.Tabalong pada Rabu (23/11/2022) dini hari.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, M.Med.Kom melalui PS. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama membenarkan perihal diamankannya MY tersebut karena diduga mencuri sebuah sepeda motor dihalaman sebuah mushola di desa Palapi kecamatan Muara Uya. Tabalong pada Senin (21/11/2022) subuh.

“Menurut korban berinisial AB (46) warga desa Palapi kecamatan Muara Uya, saat korban melaksanakan ibadah salat subuh berjamaah di mushola, korban memarkirkan sepeda motornya dengan posisi kunci kontak diletakkan di kantong/box dibawah setang sepeda motor” ungkap Yudha.

“Saat sedang melaksanakan salat, korban mendengar suara sepeda motornya menyala, kemudian korban keluar dan mengetahui ternyata sepeda motornya tidak ada ditempatnya” lanjutnya.

“Kemudian korban melakukan pengejaran bersama 2 orang temannya dan sesampainya di daerah desa seradang korban berpapasan dengan seseorang yang sedang mengendarai sepeda motor milik korban” ujarnya.

Saat dilakukan pengejaran, teman korban melihat pelaku membuang tas kemudian tepatnya di jalan di tengah kebun/hutan teman korban /saksi melihat pelaku berhenti merobohkan sepeda motor di pinggir jalan dan kemudian berlari ke arah hutan/kebun.

Selanjutnya korban dan saksi kembali melakukan pencarian tas yang dibuang oleh pelaku, saat ditemukan didalamnya terdapat identitas berupa KTP & SIM B II ayas nama MY warga desa Kupang Nunding Kecamatan Muara Uya.Tabalong, dan kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Uya.

“Saat ini MY alias ompong sudah diamankan diPolres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut dan turut diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor metik warna merah” pungkasnya.(*)

You may also read!

Apel Gabungan Dan Dilanjutkan Halal Bihalal Di Halaman Kantor Kecamatan Muara Harus

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel – Polsek Muara Harus Laksanakan Kegiatan Apel Gabungan dan Dilanjutkan Halal Bihalal di Kec.

Read More...

Polsek Muara Harus Minggu Kasih Di Desa Tantaringin

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel – Polsek Muara Harus Laksanakan Minggu Kasih serentak pada hari Rabu (17/04/2024). Kali ini Kanit

Read More...

Minggu Kasih Polres Tabalong Digelar Di Lapas Kelas II B Maburai

Polres Tabalong – Sat Binmas Polres Tabalong Gelar Minggu Kasih yang bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan dan saran masukan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu