Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Binaan Sat Lantas Polres Tabalong Meraih Juara 1 Dirayon 2

Polres Tabalong –  Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Binaan Sat Lantas Polres Tabalong Mengikuti lomba (PKS) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73. Lomba tersebut diikuti oleh Polres Jajaran Polda Kalimantan Selatan. Kamis (27/06/2019).

Kriteria lomba tersebut meliputi Kekompakan Peraturan Baris – Berbaris (PBB), 12 Gerak Pengaturan Lalu Lintas, dan Senam Lantas. Pelaksanaan kegiatan Lomba tersebut dibagi menjadi 3 Rayon dan Polres Tabalong mendapatkan rayon 2. Adapun peserta yang akan melaksanakan lomba di rayon 2 yaitu Polres Tabalong, Polres Talangan, Polres Hulu Sungai Utara, Polres Hulu Sungai Tengah, dan Polres Hulu Sungai Selatan yang dilaksanakan di Polres Hulu Sungai Utara.

Adapun hasil lomba PKS di rayon 2 adalah, Juara 1 diraih oleh PKS Polres Tabalong. Juara 2 diraih oleh PKS Polres Hulu Sungai Utara, dan Juara 3 diraih oleh PKS Polres Hulu Sungai Selatan. Masing-masing juara mendapatkan tropi. Untuk juara pertama akan mengikuti perlombaan lagi diPolda Kalimantan Selatan pada hari puncak HUT Bhayangkara ke -73

“Pepatah mengatakan tidak ada usaha menghianati hasil. Jika kita bersungguh – sungguh dalam melaksanakan latihan dijamin akan membuahkan hasil yang terbaik” ucap Kasat Lantas Polres Tabalong M.Noor Chaidir, S.H, S.Ik.

Ia berharap, Anggota PKS Polres Tabalong bisa dijadikan contoh disiplin di sekolahnya. Baik disiplin dalam berlalu-lintas, sikap, dan cara berpakaian.

“Saya berharap usai mengikuti lomba, selain bisa dijadikan contoh bagi teman-temannya di sekolah, juga dapat membantu tugas-tugas kepolisan dalam mengatur lalu-lintas,” ucap AKP M.Noor Chaidir, S.H, S.Ik

Tagline Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*