Pantun Kapolres Tabalong di Acara Perpisahan Murid TK Kemala Bhayangkari 12

In Mitra Polisi

Polres Tabalong – Acara Pentas Seni dan Pelepasan Murid TK Kemala Bhayangkari 12 Tabalong Tahun Ajaran 2021 – 2022 di Gedung Praja Utama Polres Tabalong

Murid yang mengikuti acara perpisahan untuk melanjutkan ke pendidikan Sekolah Dasar sejumlah 42 orang siswa – siswi TK Kemala Bhayangkari 12 Tabalong.

Dari 42 orang tersebut terdiri dari 16 laki – laki dan 26 perempuan.

Acara resmi dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 12 Tabalong dan dilanjutkan Sambutan Kapolres Tabalong diawali dengan Pantun di acara perpisahan pelepasan murid TK Kemala Bhayangkari 12 Tabalong,

Ban Sepeda Pecah Terkena Paku

Saling Tolong Teman Tidak Usah Malu

Selamat dan Sukses Anak – Anak Ku

Gapai Cita – Cita dan Sehat Selalu

Mendengar Pantun Kapolres, peserta yang hadir di Gedung Praja Utama membalas dengan sorak dan tepuk tangan meriah.

Usai itu Kapolres mengucapkan selamat kepada orang tua beserta murid atas kelulusan anak – anak TK yang dapat kita rayakan bersama – sama.

Mengingat 2 tahun terakhir dikondisi pandemi sehingga TK Kemala Bhayangkari 12 Tabalong tidak mengadakan acara perpisahan. Ini adalah perpisahan yang meriah dan yang pertama selama pandemi.

Selanjutnya menyampaikan masa lalu atau sejarah singkat TK Kemala Bhayangkari 12 Tabalong didirikan tahun 1992 dan mulai beroperasi 27 Januari 1997. Sudah ratusan bahkan lebih siswa – siswi lulusan dari sekolah tersayang kita ini dan menjadi orang sukses dimasa sekarang.

“Saya selalu penasehat YKB Cabang Tabalong yakin TK Kemala Bhayangkari 12 Tabalong pasti masih bisa terus maju dan berkembang kedepan dan tidak lupa meminta pengurus serta dewan guru terus berusaha yang terbaik untuk menuangkan ilmunya ke generasi – generasi penerus kita”, harap Kapolres.

Sebagaimana dalam UU RI No. 20 Tahun 2002 tentang Sistem Pendidikan Nasional Definisi Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Kemudian kita sebagai orang tua di zaman sekarang ini, alih – alih melarang anak main HP, namun sebaliknya lakukanlah pendampingan terhadap anak dan membatasi aturan dalam penggunaannya.

“Tidak melakukan kekerasan terhadap anak, karena perbuatan tersebut melanggar aturan hukum dan juga berdampak negatif pada kesehatan fisik dan kesehatan mental anak”, ucapnya.

Harapan Kapolres agar para guru dan orang tua saling berperan untuk memberikan pengajaran dan pendampingan kepada anak – anak kita semua ini demi mendapat pendidikan terbaik dan bisa menggapai cita – citanya, sehingga bisa memajukan Indonesia dibidangnya masing – masing.

Sambutan Kapolres Tabalong di akhiri dengan Pantun penutup;

Ke Pantai Indah Bermain Kerang

Bermain Petak Umpet di Hutan Lebat

Terus Ingat Guru dan Teman Sekarang

Anak – Anak Ku Bantu Indonesia Jadi Hebat

Selanjutnya rangkaian acara para peserta dan tamu undangan menyaksikan pentas seni yang diperagakan anak – anak TK Kemala Bhayangkari 12 Tabalong mulai dari baca puisi, senam sehat gembira dan tari kreasi islami.

Usai itu Kapolres Tabalong bersama Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tabalong menyerahkan penghargaan kepada siswi yang berprestasi dan melakukan pengukuhan sekaligus pelepasan 42 orang siswa siswi TK Kemala Bhayangkari 12 Tabalong tahun ajaran 2021 – 2022

Tampak hadir di acara adalah Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, Dewan Pengawas TK Kecamatan Murung Pudak, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tabalong Ny. Susi Riza Muttaqin, Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 12 Tabalong beserta Dewan guru, para orang tua atau wali murid dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Tabalong.(*).

You may also read!

Bhabinkamtibmas Ini Lakukan Patroli Sambang

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Bhabinkamtibmas Polsek Muara Harus lakukan Patroli Sambang pada hari Jumat(07/10/2022). (more…)

Read More...

Imbauan Kamtibmas Jelang Final Sepak Bola Sarabakawa Cup 2022 di Tabalong

Polres Tabalong - Jelang final turnamen Sepak Bola Sarabakawa  Cup di lapangan Stadion Pembataan  Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong,

Read More...

Imbauan Polisi Jelang Kejuaraan Balap Motor di Tabalong

Polres Tabalong - Jelang Kejuaraan Balap Motor Tabalong Cup Prix dalam Kejuaraan Nasional Region C Seri 4 Kalimantan 2022

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu