Panen Raya Didesa Bilas Kecamatan Upau

Polres Tabalong – Polsek Upau  Kunjungan Plt. bupati tabalong  ke desa bilas Rt.03 Kecamatan Upau dalam rangka wiwitan atau panen raya ( 17/04/2018 ).

Hadir dalam acara tersebut Plt.Bupati Tabalong, ketua pengadilan negri kab.tabalong, ketua Kejaksaan Kab. tabalong, ketua DPRD kab.tabalong ketua SKPD sekab.Tabalong, seluruh camat sekab.tabalong, kapolres tabalong yg di wakili oleh kabag sumda polres tabalong, kapolsek upau beserta anggota, danramil haruai upau, kepala desa sekec.upau dan masyarakat kec.upau .

kegiatan panen raya tersebut dibuka oleh ketua kelompok tani rukun tani sentosa desa masingai II setelah acara pembukaan dilakukan Plt Bupati Tabalong memberikan sambutan kepada masyarakat yang hadir bahwa kabupaten tabalong akan dijadikan lumbung padi untuk daerah kalimantan selatan.

setelah Plt Bupati Tabalong memberikan sambutan dilanjutkan dengan Prosesi/ritual wiwitan sebelum melaksanakan panen raya yang dipimpin oleh tokoh masyarakat dan acara tersebut dilakukan dengan menggunakan adat jawa karena mayoritan para petani di desa Masingai adalah orang jawa, setelah acara ritual tersebut dilakukan maka para unsur muspida sekabupaten tabalong melakukan panen atau pemotongan padi secara simbolis.

Kapolsek Upau Ipda M. Effendi menyampaikan kepada  Masyarakat di Kec. Upau khususnya di desa masingai dan sekitarnya agar selalu menjaga tradisi wiwitan menjelang panen raya dan meningkatkan hasil panen padi agar kabupaten tabalong menjadi lumbung padi di daerah kalimantan selatan. (yk)

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*