Ops Sikat Intan 2018 Tabalong Polsek Pugaan Ungkap Perkara Illegal Logging

Polres Tabalong – Polsek Pugaan dengansemangat Angggota Polsek Pugaan melaksanakan kegiatan ungakap perkara illegal logging.

Yang dilaksanakan di halaman mesjid nurul yaqin desa sei rukam I RT.04 Kecamatan pugaan Senin (16/4/18).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Angggota Polsek Pugaan bertujuan melaksanakan kegiatan ops sikat intan 2018 yang dimaksudkan untuk menciptakan situasi aman dan nyaman serta mengurangi tindak pidana yang meresahkan warga dengan dilakukan secara humanis dan sopan.

Kegiatan tersebut didapati dan diungkap perkara illegal logging Jenis Meranti Campuran (MC) dengan modus membawa kayu kebun hasil hutan rakyat dengan di sertai nota angkutan yang diangkut

Kegiatan berawal dari informasi masyarakat adanya dengan 2 buah truck truck Nopol DA 9899 FQ dengan sopir berinsial AJ dan truck kedua truk bak besi no. pol DA 9989 FQ dengan sopir berinsial MR yang parkir dihalaman mesjid nurul yaqin yang diduga membawa kayu hasil hutan.

Setelah ditanya kayu tersebut milik H W warga amuntai dan untuk lebih menyakinkan pihak polsek pugaan meminta bantuan dinas kehutan yang dikabuapaten tabalong untuk mengidentifikasi jenis kayu tersebut

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.IK melalui Kapolsek Pugaan Iptu Soebagiyo dalam kesempatan itu membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut.

Dan setelah kita bahwa dan kita minta bantu dari pihak kehutaanan yang ada dikabupaten tabalong bahwa hampir semua kayu yang dikedua truck tersebut merupakan MC yang seharuya dilekapi dengan SKSHH bukan menggunakn nota angkota dan sementara kedua truck, sopir dan pemilik kita amankan diMapolsek Pugaan kepeluan penyelidikan lebih lanjut.ungkapnya Kapolsek (dk)

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*