Ops Ramadniya Intan 2017 di Tabalong : Pengunjung Pasar Kelua Diberi Himbauan Kamtibmas

Tabalong.kalsel.polri.go.id – Jajaran Kepolisian Resort Tabalong Wilayah Selatan Kabupaten Tabalong yang tergabung dalam Pos Pelayanan Lebaran Operasi Ramadniya Intan Polres Tabalong pada Kamis pagi (22/06/2017) jam 09.00 wita, bertempat di Pasar Kelua Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong memberikan Himbauan melalui pengeras suara kepada pengunjung Pasar. 

Tak hanya itu, jajaran Polsek Kecamatan tetangga yang menjadi lintasan lalu lintas ke pasar Kelua, seperti Polsek Pugaan, lalu Polsek Muara Harus dan Polsek Banua Lawas turut serta mengamankan arus lalu lintas jalan raya.

Kegiatan yang merupakan instruksi langsung dari Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono S.Ik ini dipimpin langsung oleh masing – masing Kapolsek Wilayah Selatan Kabupaten Tabalong yaitu Kapolsek Muara Harus Iptu Samsu Suargana, Kapolsek Banua Lawas Iptu H Suwarno. Kapolsek Kelua Ipda Supriyadi serta Kapolsek Pugaan Ipda Sutargo.

Baca juga : Pengunjung Pasar Diberi Himbauan Kamtibmas

Polsek Kelua dalam hal ini memberikan himbauan kepada pengunjung Pasar agar lebih berhati – hati dan lebih waspada terhadap barang bawaan dan barang belanjaannya, serta disampaikan pula bahwa apabila pergi ke pasar jangan memakai  perhiasaan yang berlebihan karena hal itu akan mengundang seseorang berniat jahat.

Kemudian juga pada saat berkunjung ke pasar agar  kendaraannya diparkirkan pada tempatnya dan dipastikan juga bahwa kendaraan terkunci dengan baik.

Dan yang terakhir turut dihimbaui kepada para pedagang dipasar agar tidak menimbun barang  dagangannya dalam bulan Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri,  sehingga pasar  tidak akan terjadi kelangkaan barang. Dan juga diminta agar barang yang sudah kedaluarsa tidak diperjualkan lagi.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono S.Ik melalui Kapolsek Kelua Ipda Supriyadi mengatakan lokasi Pasar Kelua sangat strategis dan terbesar untuk wilayah Selatan Kabupaten Tabalong. Dengan jumlah penduduk yg cukup padat ditambahkan dengan pengunjung dari kecamatan lain diwilayah Selatan seperti Muara Harus, Banua Lawas dan Pugaan serta dari Kabupaten Hulu Sungai Utara dan warga Kabupaten Bartim Propinsi Kalimatan Tengah.

“Menjelang Idul Fitri ini masyarakat belanja sangat banyak, sehingga momentum ini kami manfaatkan untuk melaksanakan himbauan Kamtibmas agar masyarakat wilayah Selatan ini mengetahuinya guna mewujudkam situasi kamtibmas aman kondusif,” kata Kapolsek Kelua.

Penulis : Donny

Editor : Ibnu Subroto

Related posts

Tinggalkan Balasan

*