Operasi Lilin Intan 2019, Wujudkan Kamtibmas di Tabalong Aman Kondusif

Polres Tabalong – Dalam Rangka Operasi Lilin Intan 2019, bertempat di halaman Polres Tabalong dilaksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2019. Kamis(19/12)

Upacara Gelar Pasukan tersebut dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi terpusat Lilin intan 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020”.

Dalam kesempatan apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2019,  Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.IK, CFrA yang bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri yang pada intinya untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani,

Pertama, tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME,

Kedua, pastikan setiap personel hadir sesuai plotting serta paham terhadap tugas dan tanggung jawabnya,

Ketiga, lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titk kerawanan secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat,

Keempat, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system dan

Kelima, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Kegiatan Operasi terpusat Lilin Intan tahun 2019  tersebut berlangsung selama 10 hari  Terhitung Mulai Tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan tanggal 1 Januari 2020. Adapun fungsi yang dikedepankan adalah fungsi Satuan Sabhara. Sedangkan Tugas Pokoknya adalah Mengedepankan kegiatan Pencegahan. dengan didukung Deteksi dan Penegakan Hukum dalam rangka Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, guna mewujudkan Sitkamtibmas yang Kondusif sehingga Masyarakat dapat merayakan dengan rasa aman dan nyaman.

Peserta Upacara terdiri dari Personel Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung, Kompo Senapan A 621 Manuntung, Dinas Perhubungan Kab. Tabalong, Sat Pol PP Kab. Tabalong, BPBD Kab. Tabalong, Basarnas Kab. Tabalong, Senkom Mitra Polri dan Saka Bhayangkara.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori mengatakan “Upacara Gelar Pasukan ini dilaksanakan guna Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020 umumnya, khususnya daerah hukum Polres Tabalong”.

(Humas Polres Tabalong)

Related posts

Tinggalkan Balasan

*