Operasi Gaktibplin di Tabalong : Propam Polda Kalsel Periksa Polwan Polres Tabalong dan Balangan

Tabalong.kalsel.polri.go.id – Operasi penegakan penertiban disiplin (Gaktiblin) anggota Polri oleh Tim Perwira Koordinasi Polwan Polda Kalsel dan Propam Polda Kalsel di Polres Tabalong siang tadi. Rabu (7/06/2017).
Kali ini sasaran operasi gaktibplin adalah pemeriksaan anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Tabalong dan Polres Balangan.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi penggunaan seragam dinas, sikap tampang dan etika perilaku anggota Polwan guna mengantisapasi timbulnya pelanggaran disiplin oleh polwan baik dalam kedinasan dan kepribadian serta penggunaan media sosial.

Dalam kegiatan tersebut diikuti seluruh anggota Polwan Polres Tabalong sejumlah 21 personel dan juga Polwan Polres Balangan sejumlah 11 personel.

Usai pemeriksaan Gaktiblin, seluruh Polwan mendengarkan Arahan Ketua Tim Ops Gaktiblin AKBP Sawitri dan Kasubbid Provos Propam Polda Kalsel.
Selama kegiatan berlangsung, Tim Ops Gaktibplin Bid Propam Polda Kalsel didampingi Kabag Sumba Polres Tabalong Kompol Daryono dan Kasi Propam Ipda Segeryanto.
Selanjutnya Tim Ops Gaktiblin sidak Mess Polwan Polres Tabalong yang berlokasi di Asrama Polisi Polsek Murung Pudak.
Harapan kedepannya agar anggota Polwan bisa menjaga nama baik institusi Polri, jangan ada yang melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan bijaklah menggunakan media sosial. Ada pepatah mengatakan Jari Mu, Harimau Mu artinya berpikir dulu sebelum posting ataupun bagikan segala sesuatu di media sosial, apakah itu merugikan diri sendiri ataupun orang lain. Tegas Ketua Tim Ops Gaktiblin AKBP Sawitri.
Penulis : Donny
Editor : Ibnu Subroto

Related posts

Tinggalkan Balasan

*