Operasi Gaktiblin Polri, Personel Propam Polres Tabalong Mendadak di Tes Urine

In Polisi Kita

Polda Kalsel, Polres Tabalong – Kasi Pengawasan bersama Kasi Propam mendadak melakukan pemeriksaan terhadap personel Sipropam Polres Tabalong pada Senin (24/01/2022) pagi.

Personel Sipropam dikumpulkan oleh Iptu A. Misno Kasi Pengawasan dan Ipda Agus Supriyanto Kasi Propam Polres Tabalong dan diberikan arahan untuk pelaksanaan tugas kedepannya agar mewujudkan seluruh personel Polres Tabalong dan Jajaran tidak terlibat dalam peredaran gelap narkotika dan mengkonsumsi narkoba.

Nantinya, Personel Sipropam akan melakukan pemeriksaan mendadak tes urine kepada seluruh anggota baik Polri dan PNS Polri. Sehingga langkah awalnya adalah seluruh personel Propam harus di tes urine terlebih dahulu untuk memastikan bahwa personel propam bersih atau urinenya tidak ada yang positif mengandung narkoba.

Kemudian seluruh personel Sipropam Polres Tabalong satu persatu menyerahkan sample urine dan dalam pengambilan sample urine disaksikan langsung Kasi Propam dan Kasiwas Polres Tabalong.

Sample urine masing – masing personel dilakukan pemeriksaan menggunakan alat tes narkoba dan hasilnya semua negatif tidak mengandung narkoba.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono membenarkan kegiatan Seksi Pengawasan (Siwas) dan Sipropam (Seksi Profesi dan Pengaman) Polres Tabalong melakukan sidak tes urine kepada personel Sipropam.

Kegiatan ini bagian dari Program Sipropam Polres Tabalong untuk mencegah penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Personel Polres Tabalong.

Didalam pelaksanaannya, seluruh personel Propam di tes urine termasuk Kasi Propamnya juga di tes urine untuk memastikan personel Sipropam bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, urine seluruh personel Propam Polres Tabalong negatif tidak ada yang mengandung narkoba.

“Kedepan Sipropam Polres Tabalong akan melakukan sidak tes urine kepada seluruh personel dan apabila dikemudian hari ditemukan adanya penyalahgunaan narkoba, personel tersebut ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku”, ucapnya.

You may also read!

Petugas Polsek Muara Harus Tingkatkan Patroli Malam Hari

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Polsek Muara Harus Ciptakan Rasa Aman pada hari Selasa (16/08/2022). (more…)

Read More...

Briptu Rekyana Lakukan Pengamanan Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Sumber Dana Desa (BLT – DD)

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Tanta – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tanta Briptu Rekkyana Adhi Pradana melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran

Read More...

Pawai Muharram dan Lomba 17 Agustus SDIT An-Nahl Tabalong, Polisi Tanta Lakukan Ini

Polsek Tanta, Polres Tabalong, Polda Kalsel – Personil Polsek Tanta lakukan kegiatan Pengamanan dan Pengaturan Lalu lintas dalam kegiatan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu