Oknum ASN Diamankan Polisi, Diduga Bawa Sabu-sabu

In Polsek Jajaran, Polsek Murung Pudak

Polres Tabalong – Polsek Murung Pudak yang dipimpin oleh Iptu Suwito mengamankan seorang pria berinisial

RS (38) warga desa Bentot, kecamatan Petangkep Tutupi, Kabupaten Barito Timur Kalteng pada Sabtu (17/06) malam terkait dugaan kepemilikan Narkotika jenis sabu-sabu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K, M.H melalui PS. Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Sutargo, S.H, M.M menjelaskan pelaku yang merupakan seorang ASN kabupaten Barito Timur ini diamankan di tepi jalan di kelurahan Hikun kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

“Unit Reskrim Polsek Murung Pudak mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkotika golongan I Jenis Sabu-Sabu di pasar kapar kecamatan Murung pudak, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan sesuai dengan yang diinformasikan, petugas melihat seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor metik warna merah melintas dari arah pasar Kapar menuju ke arah kecamatan Tanjung” ungkap Sutargo.

“Petugas membuntuti sepeda motor tersebut dan tidak selang beberapa lama sepeda motor tersebut berbalik arah menuju pasar kapar, saat di jalan raya kelurahan Hikun, petugas kemudian memberhentikan sepeda motor tersebut”lanjutnya.

Saat berhenti, petugas melihat pelaku membuang 1 buah kotak rokok warna merah putih, disaksikan aparat desa setempat, kotak rokok yang sebelumnya dibuang oleh pelaku dan pada saat dibuka kotak rokok tersebut berisi 1 bungkus plastik klip yang berisi kristal putih diduga Narkotika Golongan I jenis Sabu-Sabu dan pelaku mengakui kalau Sabu-Sabu tersebut adalah miliknya.

“Saat ini pelaku RS sudah diamankan di Polsek Murung Pudak untuk proses hukum lebih lanjut dan turut disita barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip yang berisi serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika jenis sabu – sabu berat bersih 0,13 Gram,1 buah kotak rokok, 1 buah handphone warna hitam, 1 buah sepeda motor metik warna merah”pungkas Sutargo.(*)

You may also read!

Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Seradang Adakan Jumat Curhat

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Haruai -  Adakan kegiatan Jumat Curhat di Desa Seradang, Kapolsek Haruai Ipda Muhammad Fajar

Read More...

Kapolsek Banua Lawas Dengarkan Usul Saran Melalui Minggu Kasih

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Banua Lawas - Sebagai upaya untuk mendengar langsung keluhan dari masyarakat, Kapolsek Banua Lawas

Read More...

Pasca Idul Fitri, Ruang Tahanan Di Polres Tabalong Di Razia

Polres Tabalong - Polres Tabalong gelar razia di Rutan Polres Tabalong dengan melibatkan personel dari satuan fungsi Samapta

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu