NH Terbukti Menjual Minuman Beralkohol Tanpa Izin, ini Persidangannya di PN Tanjung

In Mitra Polisi

Polres Tabalong – Bertempat di Pengadilan Negeri Tanjung, pelaku NH (33) warga kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak.Tabalong dikenakan denda sebesar 250 ribu Rupiah oleh hakim pada Rabu (23/11/2022) siang.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, M.Med.Kom melalui PS. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama menjelaskan diajukannya pelaku NH ke Pengadilan karena kepemilikan minuman beralkohol tanpa ijin.

Pada senin (21/11/2022) siang, Satuan Samapta Polres Tabalong dibawah pimpinan Iptu I Nyoman Sudharma, S.AP saat melaksanakan patroli rutin mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada seseorang yang menjual minuman beralkohol,dan saat dilakukan pemeriksaan, NH ditemukan menyimpan 5 botol minuman beralkohol didalam kulkas yang menurut pengakuannya tidak ada ijin dan untuk dijual kembali.

Pelaku NH terbukti melanggar pasal 2 Ayat (1) dan (2) perda Kabupaten Tabalong No.03 Tahun 2007 Tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Berakohol.

Berdasarkan hasil putusan hakim, pelaku NH terbukti menjual tanpa ijin minuman beralkohol dari pihak atau lembaga yang berwenang dan diputus denda sebesar 250 ribu Rupiah dan bila tidak bayar akan dijatuhkan hukuman kurungan selama 3 hari,m enetapkan barang bukti 5 botol minuman beralkohol milik pelaku dimusnahkan serta diwajibkan membayar biaya sidang sebesar 2 ribu Rupiah.(*)

You may also read!

Polsek Muara Harus Tingkatkan Patroli Malam

Polres Tabalong - Polsek Muara Harus - Polsek Muara Harus Tingkatkan Kegiatan Patroli Malam Pada Hari Sabtu(04/02/2023). (more…)

Read More...

Bhabinkamtibmas Ini Menghadiri Acara Syukuran Warga Desa Tantaringin

Polres Tabalong - Polsek Muara Harus - Bhabinkamtibmas Polsek Muara Harus Menghadiri Acara Syukuran Warga Desa Tantaringin Pada Hari

Read More...

Kapolsek Bintang Ara Menjadi Khatib sekaligus imam Di Mesjid Muhajirin Hegarmanah

Polsek Bintang Ara-Polres Tabalong Pada hari Jumat, tanggal 3 Februari 2023 pukul 12.20 Wita, telah dilaksanakan Khotbah Jum'at. tempat: Mesjid MUHAJIRIN

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu