Menindak Lanjuti Keluhan Masyarakat Tentang Pembakaran Lahan

Polres Tabalong – Adanya pesan masuk keluhan warga di akun resmi Instagram Polres Tabalong, selanjutnya di tindak lanjuti dari Polsek Tanjung kota melalui Bhabinkamtibmas Desa Sungai Pimping Kecamatan Tanjung, laporan yang masuk tentang adanya pembakaran hutan dan lahan untuk persiapan cocok tanam. pada selasa (03/10/2023).

Lokasi Pembakaran Lahan bertempat di Desa Sungai Pimping, Kecamatan Tanjung, Tabalong.

Hasil pengamatan di lapangan, lahan yang di bakar seluas sekitar 1/2 hektar dan waktu melakukan pembakar lahan tersebut di lokasi lahan yang di bakar sedang di jaga oleh warga masyarakat untuk antisipasi agar api tidak merambat ke lahan yang lain.

Pembakaran lahan tersebut tidak langsung dibakar seluas 1/2 hektar namun dibakar secara bertahap dengan dikumpulkan jadi beberapa titik baru di lakukan pembakaran.

Bhabinkamtibmas juga melakukan pembinaan dan arahan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan lagi ketika mau bercocok tanam karena bahaya dari membakar lahan ini dampaknya bisa terjadi kabut asap bila terus menerus pembakaran lahan dilakukan dibeberapa titik maka dampaknya sangat buruk untuk kesehatan. pungkasnya(*)

Exit mobile version