Membuat Masyarakat Resah, INHRS di Amankan Satnarkoba Polres Tabalong

Satnarkoba Polres Tabalong berhasil aman kan satu orang di duga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu di Desa Kasiau Rt. 04
Kec. Murung Pudak Kab. Tabalong Prov. Kalsel.
Pelaku diketahui berinisial INHRS umur 33 tahun.

Diamankan nya pelaku berawal dari laporan masyarakat yang resah karena di rumah pelaku sering terjadi pesta Narkotika jenis sabu-sabu. Kemudian menindak lanjuti laporan tersebut Satresnarkoba di Pimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Tabalong Iptu Zaenuri, SH melakukan penyelidikan dan berhasil menggeledah rumah tersangka.

Dari penggeledahan tersebut di temukan barang bukti berupa serbuk bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu sebanyak 4 (empat) paket dalam tutup lampu terbuat dari plastik warna putih yang disimpan di dalam lemari baju pelaku. Selanjutnya terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Tabalong guna proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatan tersebut INHRS di jerat dengan Pasal 112 ayat(1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki,menyimpan,menguasai atau menyediakan narkotika bukan tanaman dipidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta rupiah dan paling banyak Rp 8 miliar rupiah”.(rn)

Related posts

Tinggalkan Balasan

*