Lomba Burung Berkicau Polres Tabalong pada Semarak Hari Bhayangkara ke-76

In Polisi Kita

Semarak Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke – 76 Polres Tabalong  menggelar Semarak lomba Burung berkicau Hari Bhayangkara di Taman Hutan Kota, Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong. Pada Minggu (3/07/2022).

Peserta lomba berasal dari berbagai daerah, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan dari luar daerah seperti Kalimantan Tengah  (Kalteng) Ampah dan  Buntok dan peserta dari Batu Kajang maupu Tanah Grogot, Kalimantan Timur (Kaltim).

Panitia penyelenggara Buriansyah menjelaskan,  Semarak lomba Burung Berkicau  Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, panitia melombakan Sebanyak 7 Jenis Burung seperti  Jenis  Murai Borneo, Cucak Hijau, Lovebird, Kacer, Kenari,  Cambas dan Kunin.

Lomba Burung berkicau menyiapkan tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan serta doorprize lainnya.

Terselenggara kegiatan ini tujuannya untuk melestarikan burung berkicau yang sudah di budidaya serta memberikan motivasi kepada para penangkar burung berkicau.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K berikan sambutan sekaligus resmi membuka acara Semarak HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 dalam Lomba Burung Berkicau.

Atas nama pimpinan  dan seluruh anggota  mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, peserta maupun dewan Juri,sehingga acara ini bisa berjalan  dengan tertib, aman dan kondusif.

Lanjut kita semua patut bersyukur bahwa Kabupaten Tabalong saat ini berada pada level  satu penyebaran covid-19, hal ini bisa kita capai atas kerja sama semua pihak termasuk masyarakat  yang selalu taat dsn patuh terhadap protokol kesehatan dan terlebih lagi, capaian kabupaten kita melebihi target Nasional untuk percepatan vaksinasi dosis, 1, 2 maupun 3 Broster. Termasuk juga capaian vaksinasi untuk lansia dan anak – anak.

Kegiatan pada hari ini hendaknya terus dilaksanakan pada hari – hari berikutnya, apalagi lomba ini dihadiri oleh pemenang lomba tingkat Nasional. “Kehadiran pemenang tingkat nasional hendaknya bisa dijadikan motivasi bagi peserta yang mengikuti lomba pada hari ini”, ucap Kapolres Tabalong.

Memulai acara lomba, Kapolres Tabalong didampingi para undangan secara simbolis meletakan Gantangan burung di arena lomba.

Burung yang dilombakan yang pertama adalah Gantangan Lovebird hasilnya Juara 1 om Jay dari Tanah Grogot, Kaltim, Juara 2 mas Nadil asli Tanjung, Tabalong Juara 3 Pak H. Cahaya dari Rantau dan Juara 4 Mandalika dari Tanjung. Untuk Tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan diserahkan Kapolres Tabalong kepada pemenang.

Lanjut Gantangan Murai Borneo yang hasilnya Juara 1 pemilik Arif asal Tanjung, Juara 2 pemilik Dayat asal Tabalong dan Juara 3 pemilik Reza asal Balangan.

Gantangan Cucok Ijo hasilnya Juara 1 Dito asal Tabalong, Juara 2 Tato asal Batu Kajang (Kaltim) dan Juara 3 Bro asal Tabalong.

Lomba kini masih berlangsung, situasi aman tertib dan lancar. (*).

You may also read!

Petugas Polsek Muara Harus Tingkatkan Patroli Malam Hari

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Polsek Muara Harus Ciptakan Rasa Aman pada hari Selasa (16/08/2022). (more…)

Read More...

Briptu Rekyana Lakukan Pengamanan Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Sumber Dana Desa (BLT – DD)

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Tanta – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tanta Briptu Rekkyana Adhi Pradana melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran

Read More...

Pawai Muharram dan Lomba 17 Agustus SDIT An-Nahl Tabalong, Polisi Tanta Lakukan Ini

Polsek Tanta, Polres Tabalong, Polda Kalsel – Personil Polsek Tanta lakukan kegiatan Pengamanan dan Pengaturan Lalu lintas dalam kegiatan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu