Larangan Karhutla, Polisi Tanta Lakukan Ini

In Polisi Kita, Polsek Tanta

Polsek tanta,polres Tabalong, Polda Kalsel –  Antisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan , anggota polsek tanta Sosialisasikan peraturan pemerintah tentang larangan untuk membakar hutan dan lahan yang dapat menyebabkan rusaknya ekosistem serta pencemaran udara, kamis(14/10/2021)siang.

Dalam kesempatan kali ini petugas bertujuan untuk himbau warga agar tidak ada yang membakar hutan dan lahan, Adapun beberapa yang disampaikan mengenai sanksi pidana karhutla, “Dengan Sengaja Membakar Hutan dan Lahan Di Ancam Pidana Penjara 15 Tahun dan Denda 5 Milyar Rupiah (Pasal 78 Ayat 3)”

Himbauan ini dilakukan untuk mencegah agar tidak munculnya titik api dan menekan tingkat bahaya Karhutla utamanya di Kabupaten Tabalong. Selain itu, bahaya membuka hutan atau lahan dengan cara dibakar bisa merusak ekosistem, pencemaran udara, gangguan kesehatan dan juga ada sanksi hukuman pidana bagi masyarakat yang melakukan pembakaran hutan atau lahan.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom. melalui Kapolsek Tanta Iptu P. siregar SH membenarkan adanya kegiatan ini serta berharap kepada Masyarakat Tabalong mengerti dan memahami betul apa yang disampaikan petugas tentang bahaya yang di timbulkan oleh kebakaran Hutan.(*)

You may also read!

Antisipasi Bahaya Bencana Banjir dan Longsor, Polres Tabalong lakukan langkah ini.

Tabalong - Adanya curah hujan yang mengalami peningkatan beberapa hari terakhir, Polres Tabalong melakukan beberapa kegiatan berupa pemantauan

Read More...

Terbukti Jual Minol, Abah Didenda 200 Ribu Rupiah.

Tabalong - Satuan Samapta Polres Tabalong yang dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu I Nyoman Sudharma, S.AP mengamankan seorang

Read More...

Petugas Polsek Muara Harus Lakukan Patroli Dialogis

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Polsek Muara Harus Tingkatkan Patroli Dialogis pada hari Senin(26/09/2022). (more…)

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu