Kurir Narkoba Berhasil Ditangkap, Polisi Sita Kurang Lebih Satu Ons Sabu-Sabu

In Reskrim, Satuan Reskrim

Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Tabalong berhasil menangkap seseorang yang diduga kurir narkoba jenis sabu-sabu di Jalan H.Badarudin Kelurahan Sulingan Kecamatan Murung Pudak, Tabalong pada Rabu (19/01/2022) dini hari.

Identitas orang tersebut berinisial MT alias Tobat (34), yang bertempat tinggal di dua alamat, yakni Jalan Teluk Tiram Darat Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin dan di Jalan Sungai Lulut Komplek Permata Raya Desa Gudang Hirang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

MT biasa dipanggil Tobat kini sudah ditahan di Polres Tabalong.

Didalam penangkapan Sdr. Tobat, petugas berhasil menyita barang bukti 1 bungkus plastik klip besar yang berisi serbuk kristal warna bening diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu dengan berat kotor 100,24 gram kemudian dilakukan penimbangan hasil berat bersih 99,32 gram;

Serta sita barang bukti lainnya 1 buah plastik klip besar, 1 buah plastik warna hitam, 1 buah plastik warna hijau, 1 buah bungkusan plastik warna bening, Uang tunai 200 ribu rupiah dan 1 unit sepeda motor beserta kontaknya dan 1 buah HP.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kasi Humas Iptu Mujiono dikonfirmasi Rabu (19/01/2022) sore, membenarkan Kasat Resnarkoba Iptu Sutargo, S.H bersama anggota berhasil tangkap seorang pria inisial MT alias Tobat.

Petugas juga menyita 1 paket besar diduga narkoba jenis sabu-sabu seberat bersih 99,32 Gram.

Kronologisnya, diterangkan Iptu Mujiono berawal Petugas mendapat informasi adanya transaksi narkoba jenis sabu-sabu oleh seseorang menggunakan sepeda motor di sekitar Kelurahan Sulingan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Kasat Narkoba bersama anggotanya melakukan penyisiran sebagaimana informasi tersebut, di lokasi TKP melihat orang mencurigakan dan sesuai dengan informasi yang telah didapatkan.

Orang itu menggunakan sepeda motor langsung diberhentikan petugas dan terlihat menjatuhkan sesuatu barang atau paketan ke tanah.

Usai orang itu diamankan dan diketahui identitasnya berinisial MT alias Tobat.

Kemudian petugas didampingi Ketua Rt setempat secara bersama – sama dengan Sdr. Tobat untuk memeriksa suatu barang atau paketan yang sempat di buang Sdr. Tobat ke Tanah, dan ternyata paketan itu berisikan serbuk kristal diduga narkoba jenis sabu-sabu.

Tobat yang berdomisili di Banjarmasin mengakui bahwa sabu-sabu yang ia bawa untuk diantarkan ke Kabupaten Tabalong atas perintah seseorang yang ia tidak kenal hanya sebatas via telpon saja. Dan kelancaran aksinya juga dikendalikan melalui arahan via telpon.

Tobat menjalani profesi pengantar paketan sabu-sabu dengan upah atau imbalan sebesar 2 juta rupiah.

Upah mengantar awalnya dibayarkan 500 ribu rupiah yang mana sisanya dibayarkan setelah paketan tersebut diterima oleh pembeli. Dan ini sudah yang ketiga kalinya ia lakukan.
Atas nama pimpinan, kami ucapkan terimakasih atas keberhasilan Satresnarkoba Polres Tabalong dan jajaran dalam pengungkapan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika di Kab. Tabalong. Terus tingkatkan giat perang melawan narkoba dan wujudkan Kabupaten Tabalong bersih dan sehat dari peredaran gelap narkoba.

Selanjutnya kami ucapkan terimakasih kepada warga Tabalong yang sudah berperan aktif untuk memberikan informasi adanya peredaran narkoba di wilayah tempat tinggalnya, sehingga dengan bersama – sama kita dapat memberantasnya.

Perkara ini masih dalam proses penyidikan dan penyelidikan Satuan Resnarkoba Polres Tabalong.

“Tobat dijerat Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang berbunyi “Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika Golongan I bukan tanaman, pelaku dipidana dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun”, ucapnya.

You may also read!

Pelaksanaan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Tabalong Aman Kondusif

Polres Tabalong - Personel Polres Tabalong dan Polsek Jajaran melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah di Gereja - Gereja di wilayah

Read More...

Polsek Murung Pudak Amankan Kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

Murung Pudak - Personil Polsek Murung Pudak mengamankan umat Kristiani yang melaksanakan kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih tahun 2022

Read More...

Hujan Deras Akibatkan beberapa Kelurahan Di Kecamatan Murung Pudak Terendam Banjir, Polsek Murung Pudak lakukan langkah ini

Murung Pudak - Hujan deras mengguyur Wilayah Kecamatan Murung Pudak dan sekitarnya hal itu menyebabkan munculnya genangan/banjir dibeberapa titik

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu