Kesiapan Kabupaten Tabalong Sukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024

In Mitra Polisi

Polres Tabalong – Sukseskan Pemilu 2024, KPU Kabupaten Tabalong melaksanakan kegiatan sosialisasi PKPU Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilu dan dan Sistem Informasi data Pemilih serta Pemetaan TPS Khusus dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K diwakili Kasubbag Kerma Bagian Operasi Polres Tabalong Iptu Rizki Bagus hadir mengikuti giat tersebut.

Lanjut, peserta lainnya juga tampak hadir yakni, Pemkab Tabalong diwakili Asisten 1, Kadisdukcapil, Kodim 1008 Tabalong, Komisioner KPU Kab. Tabalong, pimpinan atau perwakilan SKPD di lingkungan Pemkab. Tabalong, Perakilan Karutan Klas II Tanjung, Pimpinan perusahaan swasta di Kab. Tabalong dan Pimpinan dan Pengurus Partai Politik di Kab. Tabalong.

Adapun sambutan Bapak Ardiansyah selaku Ketua KPUD Tabalong sekaligus membuka acara Sosialisasi PKPU Nomor 7 Tahun 2022 yang bertempat Hotel Jelita Tanjung adalah Pemilu 2024 dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, terdiri dari Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota;

Penekanan terkait fasilitas hak pemilih agar dapat menyampaikan hak suaranya, Konsolidasi pemetaan data – data pemilih agar terakomodir guna tidak adanya kesalahan dalam penyusunan daftar pemilih; dan

Koordinasi antar instansi terkait dalam penyusunan daftar pemilih dan pemetaan TPS Khusus di Kabupaten Tabalong.

Usai itu, Sambutan Asisten I Pemkab. Tabalong agar pihak penyelenggara pemilu dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelaksana pemilu 2024; Penyusunan daftar pemilih secara akurat sehingga masyarakat dapat menyampaikan haknya untuk memilih pada pemilu 2024 di Kab. Tabalong dan Tiga Pilar Kabupaten Tabalong baik Pemkab beserta Kodim 1008 Tabalong dan Polres Tabalong mendukung penuh KPUD Tabalong dalam melaksanakan tahapan – tahapan Pemilu guna ciptakan Pemilu 2024 yang aman dan lancar.

Kemudian terkait materi Sosialisasi PKPU Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Sistem Informasi Data Pemilih serta Pemetaan TPS khusus dalam Pemilu Tahun 2024 disampaikan oleh Bapak M. Husain Spd.SD bagian Div.SDM dan Partisipasi Masyarakat pada Komisioner KPUD Tabalong.

Kegiatan sosialisasi PKPU Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilu dan dan Sistem Informasi data Pemilih serta Pemetaan TPS Khusus dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 yang dilaksanakan KPUD Tabalong bertempat di Hotel Jelita Tanjung pada beberapa hari yang lalu, Kamis (24/11/2022) siang yang berlangsung tertib dan lancar.(*).

You may also read!

Polsek Muara Harus Tingkatkan Patroli Malam

Polres Tabalong - Polsek Muara Harus - Polsek Muara Harus Tingkatkan Kegiatan Patroli Malam Pada Hari Sabtu(04/02/2023). (more…)

Read More...

Bhabinkamtibmas Ini Menghadiri Acara Syukuran Warga Desa Tantaringin

Polres Tabalong - Polsek Muara Harus - Bhabinkamtibmas Polsek Muara Harus Menghadiri Acara Syukuran Warga Desa Tantaringin Pada Hari

Read More...

Kapolsek Bintang Ara Menjadi Khatib sekaligus imam Di Mesjid Muhajirin Hegarmanah

Polsek Bintang Ara-Polres Tabalong Pada hari Jumat, tanggal 3 Februari 2023 pukul 12.20 Wita, telah dilaksanakan Khotbah Jum'at. tempat: Mesjid MUHAJIRIN

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu