Keluar Penjara Karena Kasus Zenith, Masuk Lagi Karena Kasus Sabu

Polres Tabalong – Satresnarkoba – Tak kenal Lelah dalam memberantas peredaran serta penyalahgunaan Narkotika di Wilayah Kabupaten Tabalong. Pada hari Sabtu tanggal 23 Juni 2018, bermula anggota satresnarkoba mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya seseorang menyimpan narkotika Golongan I jenis sabu-sabu di Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak KabupatenTabalong. Jumat (06/07/2018).

Kemudian anggota satresnarkoba yang dipimpin IPTU ENDRIS ARY D. memindaklanjuti informasi tersebut dan melakukan penyelidikan, sesampainya dirumah yang dicurigai adanya seseorang menyimpan narkotika yang beralamat Jl. Fajar Baru Rt.02 Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Petugas langsung melakukan pengrebekan ditemukan barang bukti diruang tamu berupa Narkotika golongan I jenis sabu-sabu dan seorang laki-laki yang mengaku bernama SUPIANSYAH Als UPIK setelah dilakukan introgasi mendapat narkotika tersebut membeli dari nama KAI (DPO) yang diberada di Amuntai, selanjutnya terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres tabalong guna proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatan tersebut SUPIANSYAH di jerat dengan Pasal 112 ayat(1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika bukan tanaman dipidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta rupiah dan paling banyak Rp 8 miliar rupiah”.(rn)

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*