Kebakaran 5 Buah Rumah di Desa Mangkusip, Tidak Korban Jiwa

In Peristiwa

Polres Tabalong – Peristiwa kebakaran rumah di Desa Mangkusip Rt. 04, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong pada Rabu (07/09) dini hari.

Dalam peristiwa kebakaran rumah tersebut, api menghanguskan 5 buah rumah milik warga setempat, yakni milik Ita (70), Husni (75), Jusni (58), Rusmiati (57) dan Arbain (58).

Usai mendengar informasi kebakaran rumah, Kapolsek Tanta Iptu Supriyono, S.H. bersama anggota Polsek Tanta langsung mendatangi lokasi kebakaran untuk melakukan pengamanan serta membantu proses evakuasi dalam pemadaman api bersama tim pemadam kebakaran.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.med.Kom Melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama mengatakan menurut keterangan beberapa saksi dari warga setempat yang pertama kali melihat api berasal dari rumah Sdr. Arbain.

Lanjut, api membesar dan menjalar ke sebelah rumah sehingga api berhasil melalap 4 buah rumah yang berdekatan dengan rumah Sdr. Arbain.

Rumah yang terbakar sebagian besar terbuat dari kayu. Saat peristiwa kebakaran, pemilik rumah sedang berada dalam rumah yang diperkirakan sedang lelap tertidur. Petugas pun berupaya untuk membangunkan Sdr. Arbain akan tetapi tidak ada respon dari dalam rumah.

Kobaran api terus membesar dan upaya pemadaman api dilakukan oleh tim gabungan UPBS Tanta, Kremsak, BPBD Tabalong, serta rekan UPBS sekitar Kecamatan Tant baik dari Murung Pudak, Muara Harus dan Kelua untuk membantu memadamkan api dan sekitar 60 menit api berhasil dipadamkan.

Warga dan tim gabungan sempat mengira Sdr. Arbain ikut terbakar dalam peristiwa kebakaran rumah tersebut, dan Alhamdulillah nyatanya tidak. Sdr. Arbain berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api dengan meloncar dari pintu rumah dan langsung terjun ke Sungai Mangkusip yang persis berada dibelakang rumahnya.

“Dalam peristiwa kebakaran itu, diperkirakan kerugian materiil kurang lebih 300 juta rupiah dan tidak ada korban jiwa”, terang Aipda Yudha.

“Penyebab kebakaran rumah di Desa Mangkusip, kecamatan Tanta, Tabalong masih dalam proses penyelidikan Polres Tabalong”, ucapnya(*).

You may also read!

Dittipidkor Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan

Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi berupa suap pengurusan

Read More...

Monitoring Pemungutan Suara Ulang Yang Di Pantau Langsung Dari KPU Pusat

Polres Tabalong - Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., memantau langsung proses pemilihan Suara ulang atau PSU

Read More...

Kapolres Tabalong Memberikan Santunan Kepada Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Kabupaten Tabalong

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H. memberikan santunan kepada petugas Badan Ad hoc Pemilu 2024 Kab. Tabalong.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu