Kapolsek Murung Pudak Terima Siswa Magang Brigadir Polri Tahun 2021

Murung Pudak – Sebanyak 24 siswa Diktuk Brigadir Polri Tahun angkatan 2021 Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Banjarbaru Polda Kalsel di dampingi oleh Pembina dari SPN Aipda Ripto dan Briptu Adhe tiba dan diterima oleh Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, S.AP, untuk menempati mess Brigadir Polri yang berada di Mapolsek Murung Pudak dalam rangka melaksanakan latihan kerja siswa di Polres Tabalong. Mereka mempraktekkan ilmu yang diperoleh selama pendidikan, kemudian disesuaikan dengan kerja sebenarnya. Rabu (01/12/2021)

Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, S.AP mengatakan, bahwa mereka akan menempuh praktik kerja lapangan pada lima fungsi polri diantaranya Fungsi Lantas, Intelkam, Sabhara, Binmas, dan Reskim selama 10 hari terhitung Rabu (01/12/2021) hingga Jumat(10/12/2021)

“Mereka akan melaksanakan praktik tugas latihan Kerja Siswa selama 10 hari di wilayah hukum Polres Tabalong dan akan ditempatkan di masing masing fungsi,” terangnya.

Seluruh peserta Latihan Kerja Siswa akan mendapatkan materi dari beberapa mentor yang sudah disiapkan. Diharapkan dengan pengoptimalan latihan kerja tersebut dapat diaplikasikan pasca mereka dinyatakan lulus.

Latihan kerja tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pemaksimalan pelaksanaan teori atau pengaplikasian selama mendapatkan materi pelajaran di pendidikan. Ia berharap kepada seluruh siswa didik tersebut agar dapat memahami dan menghayati seluruh tugas-tugas Polri baik secara taktis maupun teknis pada 5 fungsi yang akan ditempatinya.

“Semoga seluruh siswa dapat mengikuti petunjuk yang diberikan, Sehingga nantinya ilmu yang diperoleh tidak sia-sia saat melaksanakan tugas dinas,” imbuhnya.

Ia mengingatkan kepada siswa agar selalu mentaati seluruh prosedur, baik dari segi perilaku maupun standart operasional. Karena sekecil apapun kesalahan dapat membuat citra Polri menurun. Tetap belajar dan berlatih, dan membaca seluruh aturan dan tata cara kinerja. (*)

Related posts

Tinggalkan Balasan

*