Kapolsek Muara Harus Ingatkan Anak – Anak Agar Tidak Bermain Di Jalan Raya

Polres Tabalong – Polsek Muara harus – Kapolsek Muara harus Ipda I Nyoman Sudharma berserta Anggota melakukan himbauan kepada anak-anak yang sedang bermain dijalanan.

Himbauan yang dilakukan Kapolsek Muara harus dan Anggota ini setelah sebelumnya saat patroli melihat anak-anak bermain dijalanan. Tidak ingin anak-anak menjadi korban kecelakaan ia pun akhirnya menasehati mereka dan diberi himbauan.

Meski anak-anak, Kapolsek Muara harus menyampaikan peringatan dengan cara yang santun dan bersahabat. Dimana intinya keselamatan diri di jalan raya harus menjadi prioritas, salah satunnya tidak sembarangan bermain di jalan raya, karena memang bukan tempat bermain.

Saran yang diberikan pun diterima dengan baik, mereka juga tidak merasa ketakutan karena polisi memerankan diri sebagai sahabat anak. Akhirnya mereka mengiyakan apa yang menjadi himbauan polisi.

Sementara itu, Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.Ik mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian pihak Kepolisian terhadap keselamatan anak-anak.

“Bukan melarang, tetapi mengarahkan kepada mereka agar mencari tempat yang aman untuk bermain, sebab kalau dilakukan di jalanan maka sangat berbahaya dan sewaktu-waktu bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan”, (afwan).

Related posts

Tinggalkan Balasan

*