Kapolres Tabalong Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2022.

In Giat Ops, Lalu Lintas

Kapolres Tabalong Akbp Riza Muttaqin, S.H, S.I.K, M.Med.Kom pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra-Intan 2022 yang dihadiri oleh Bupati Tabalong Dr. Drs. H.Anang Syakhfiani, M.Si, beserta Forkopimda kabupaten Tabalong, bertempat di halaman pendopo bersinar Pembataan, Senin (03/10/2022) pagi.

Operasi Zebra Intan 2022 serentak digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 3-16 Oktober 2022 dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi”

Dalam amanat Dirlantas Polda Kalsel yang dibacakan oleh Kapolres Tabalong disebutkan pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2022 ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif,preventif dan didukung pola gakkum lantas secara elektronik dengan menggunakan ETLE statis dan mobile, teguran serta tidak diperkenankan melaksanakan gakkum lantas secara stationer.

“Ada 7 prioritas pelanggaran dalam Operasi Zebra Intan 2022 ini, yaitu pengemudi dan pengendara motor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara motor yang masih dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, melawan arus, tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan Safety Belt, melebihi batas kecepatan, berkendara saat mabuk dan melawan arus” ungkap Kapolres saat wawancara dengan media.

“Namun yang paling penting dari Operasi Zebra ini adalah mengurangi kecelakaan lalu lintas dan mengajak masyarakat tertib berlalu lintas” ujar Kapolres.

Terkait penindakan menggunakan sarana Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE di wilayah Kabupaten Tabalong sementara belum diterapkan Polres Tabalong.

Dan kita ketahui bersama Penerapan ETLE tidak semua wilayah di Kalimantan Selatan sudah melaksanakan ETLE. Sementara baru di Kota Banjarmasin, untuk Kabulaten Tabalong belum.

“Dengan situasi dan kondisi seperti ini, apabila terjadi pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan dengan tingkat fatalitas tinggi, Polres Tabalong tetap melaksanakan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas baik teguran lisan maupun tertulis”pungkasnya.(*)

You may also read!

Bhabinkamtibmas Ini Gotong Royong Bersama

Polda Kal-Sel,Polres Tabalong,Polsek Banua Lawas - Bhabinkamtibmas Polsek Banua Lawas pada hari Jumat(19/04/2024). (more…)

Read More...

Jumat Bersih, Kapolsek Murung Pudak Pimpin Anggota Bersihkan Lingkungan Polsek

Polda Kalimantan Selatan, Polres Tabalong, Polsek Murung Pudak. Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Polsek Murung Pudak pada hari Jumat

Read More...

Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas Usai Sholat Jumat Oleh Personil Polsek Murung Pudak

Polda Kalimantan Selatan, Polres Tabalong,Polsek Murung Pudak. Pada hari Jumat, (19/04/24) personil Polsek Murung Pudak melaksanakan pengamanan dan pengaturan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu