Kapolres Tabalong Himbau Warga Agar Lebih Waspada

Tabalong.kalsel.polri.go.id – Polres Tabalong, Beberapa pekan ini di wilayah Kabupaten Tabalong cuaca sangat cerah, dengan mayoritas masyarakat Tabalong dengan mata pencaharian bertani dan berkebun. Sehingga rumahnya sering ditinggalkan dalam keadaan kosong.

Dan masyarakat kita sebagian kurang hati – hati dan waspada saat meninggalkan rumah, salah satunya meninggalkan rumah kondisi api didapur masih belum padam, aliran listrik pun masih dalam keadaan menyala. Sehingga ini dapat menyebabkan kebakaran rumah.

Kebakaran rumah minggu ini di Tabalong cukup meningkat, bahkan kejadiannya pun berselang hari. Data yang tercatat adalah kebakaran rumah di Desa Mangkupum Kecamatan Muara Uya, Desa Muang Kecamatan Jaro, Desa Pandangin Kecamatan Tanta.

Kemudian Senin pagi (1/08) sekitar pukul 09.00 wita, saat Kapolres Tabalong AKBP Hardiono. S.Ik melalui Kapolsek Pugaan dikomfirmasi membenarkan adanya kebakaran rumah milih Bapak Hamsan (53) di Desa Pampanan Rt. 02 Kecamatan Pugaan. Senin (1/08) sekitar pukul 08.00 WITA.

Rumah yang terbakar sebanyak 1 buah dan dalam kebakaran tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil diperkirakan 200 juta rupiah.

Penyebab kebakaran diduga api berasal dari kompor gas dalam keadaan menyala didapur rumah yang lupa dimatikan oleh anaknya Bapak Hamsan. Ucap Kapolsek Pugaan.

Selanjutnya Selasa (2/08) sekitar pukul 08.00 WITA, Kapolres Tabalong AKBP Hardiono. S.Ik melalui Kasubbag Humas Iptu. H. Ibnu Subroto juga membenarkan kejadian kebakaran rumah 1 buah di Desa Kambitin Rt.01 milik Bapak Mawardi (35).

Saat terjadi kebakaran rumah, Bapak Mawardi beserta keluarga tidak berada dirumah, rumah dalam keadaan kosong. Bapak Mawardi saat itu berada dirumah keluarganya di Desa Wayau.

Penyebab kebakaran rumah masih dalam proses penyelidikan Satreskrim Polsek Tanjung dan total kerugian materiil masih belum bisa diperkirakan karena keberadaan Bapak Mawardi tidak ada ditempat. Kata Kapolsek Tanjung Iptu K. Purba.

Meningkatnya kejadian kebakaran rumah di wilayah Tabalong, Kapolres Tabalong AKBP Hardiono. S.Ik menghimbau dan berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih hati – hati dan waspada, apabila meninggalkan rumah pastikan aliran listrik padam ataupun secukupnya saja dan juga api didapus pastikan padam guna menghindari kejadian kebakaran rumah.

Penulis : Donny

Editor : Ibnu Subroto

Publish : Donny

Related posts

Tinggalkan Balasan

*