Kabag Ren Polres Tabalong Kompol Rokhmadi,SH.MH Pimpin Rapat Peningkatan Tipologi Polsek Jajaran Polres Tabalong

Polres Tabalong – bagian perencanaa setelah melaksanakan kegiatan sosialisasi SIK3 untuk seluruh polsek Jajaran Polres Tabalong kemuadian bagian perencana melaksanakan rapat pengusulan perubahan tipologi Polsek.

Yang dilaksanakan oleh bag ren polres tabalong dirupatama Polres Tabalong jalan PHM.Noor Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong,Kamis (05/03/20).

Dalam rapat tersebut dijelaskan tentang permintaan perubahan tipologi Polsek yang diminta oleh bag strajemen biro rena Polda Kalsel, yang mana dalam permintaan data tersebut mengingkan semua Polsek yang bertipe D (Pra Rural) menjadi Polsek yang bertipe C (Rural) dan salah satu Polsek yang bertipe C (Rural) menjadi Polsek bertipe B (Urban) dalam Polsek Jajaran Polres Tabalong.

Kegiatan djuga dijelaskan kembali tentang SIK3, mulai dari dasar hukum kegiatan, pengertian, klasifikasi katergori dan kriteria, syarat, demensi dan indikator SIK3 serta syarat-syarat perubahan tipologi Polsek.

Adapun syarat untuk merubah tipologi Polsek yaitu sebagai berikut membuat telaahan staff, membuat naskah akademik dan melengkapi data dukung SIK3 yang terdiri dari 9 demensi dan 33 indikator.

Adapun yang hadir dalam kegiatan sosialisais tersebut Wakapolres Tabalong Kompol Iwan Wahyu Purnomo,ST,M.Si, anggota bag ren, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Tabalong serta Seluruh Operator SIK3 Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP M.Muchdori S.IK,CFrA melalui Kabag Ren Polres Tabalong Kompol Rokmadi,SH.MH menjelaskan hasil dari kegiatan tersebut Polsek akan berubah tipe dari bertipe D (Pra Rural) menjadi Polsek yang bertipe C (Rural) yaitu Polsek Bintang Ara, Polsek Muara Harus dan Polsek Pugaan dan untuk bertipe C (Rural) menjadi Polsek bertipe B (Urban) adalah Polsek Tanjung Kota.

Dan kami harapkan kepada Para Kapolsek dan operator Polsek yang ditunjuk untuk perubahan tipologi Polsek apabila mengalami hambatan dan gangguan bisa menghubungi bag ren Polres Tabalong.ungkapnya Kabag ren

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Editor   : Donny

Penulis : Dika

Publish : Faisal

Related posts

Tinggalkan Balasan

*