Jelang Ramadhan, Forkopimda Tabalong Cek Ketersediaan Minyak Goreng

In Binkam, Mitra Polisi, Umum

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Forkopimda Kabupaten Tabalong melaksanakan pengecekan ketersediaan minyak goreng dan harga pada tingkat distributor toko serta mini market di wilayah Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong pada selasa (29/03) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tabalong Dr. Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si didampingi Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H, S.I.K, M.Med.Kom, Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf. Dhuwi Hendradjaja, S.Sos., M.I.Pol beserta para Forkopimda Kabupaten Tabalong Lainnya.

Dalam kesempatan tersebut pejabat Forkopimda menyampaikan himbauan kepada Pihak Distributor dan pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan, dan barang harus segera disalurkan kepada konsumen.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H, S.I.K, M.Med.Kom melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono mengatakan, untuk pantauan di gudang pada hari ini, untuk sementara stok masih aman hingga awal bulan Ramadan.

“Sementara stok masih aman-aman saja, hingga awal Ramadan nanti,” ujarnya

Pihaknya terus melakukan monitoring, supaya pendistribusian minyak goreng (migor) ini bisa sampai ke masyarakat. Ia juga mengimbau agar tidak memanfaatkan situasi untuk memperoleh keuntungan pribadi dari situasi yang terjadi saat ini.

Ia menegaskan, akan ada sanksi-sanksi bagi yang kedapatan menimbun minyak goreng. “Kita akan tindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” lanjutnya.

Meskipun ada sanksi untuk penimbun, penetapan harga eceran tertinggi (HET) untuk minyak goreng kemasan yang masih belum jelas menyulitkan penindakan terkait.
Dari hasil pengecekan ke distributor PT. Niaga Sinar Jaya Jl. Jend A. Yani Maburai Kec. Murung Pudak Kab. Tabalong.

Berdasarkan Jenis minyak goreng yang dijual merk Fraiswell saat ini ada stok sekitar 180 karton / 2167 liter dan di jual ke pengecer dengan harga Rp.24.600,-.
Untuk stok tidak dapat dipastikan kapan datangnya, karena menunggu dari Produsen.

Dari hasil pengecekan beberapa toko di Kecamatan Murung Pudak dan Tanjung, minyak goreng dijual dengan harga di kisaran 26rb rupiah hingga 28ribu rupiah perliternya(*)

You may also read!

Hari Kedua Polres Tabalong Ikuti Musrembang Polda Kalsel 2022

Polres Tabalong - Dihari kedua Polres Tabalong mengikuti kegiatan Musrembang Polda Kalsel Tahun 2022 yang dilaksanakan pada Rabu (29/06/2022)

Read More...

Warga Balangan Ditangkap Polisi, Ditetapkan Tersangka Curanmor dan Sajam

Polres Tabalong - Kasat Reskrim Polres Tabalong Iptu Galih Putra Wiratama, S.Tr.K, S.I.K menyampaikan keberhasilan Polres Tabalong ungkap kasus

Read More...

Tersangka Pencurian ini Ternyata Residivis

Polres Tabalong - Peristiwa tindak pidana pencurian kendaraan bermotor hari Minggu, tangal 26 juni 2022, skp. 22.30 wita berhasil

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu