Jaga Kamtibmas Pasca Pemungutan Suara, Polres Tabalong Gelar Patroli Gabungan

In Bagian Operasi, Fungsi Operasional, Satuan Sabhara

Polda Kalsel – Polres Tabalong – Personel gabungan TNI – Polri di Kabupaten Tabalong kembali menggelar Patroli gabungan untuk menetralisir gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat setelah berlangsungnya pemungutan suara pada pemilu Pilpres dan Pileg yang digelar pada Rabu kemarin (14/02).

 

Kegiatan patroli gabungan TNI-Polri dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Tabalong AKP I Nyoman Sudharma, S.AP dengan melibatkan  personel Kodim 1008 Tabalong dan personel Kompi 2 Yon B Satbrimob Polda Kalsel dan personel Polres Tabalong dengan sasaran patroli keliling mendatangi semua lokasi TPS di Kota Tanjung dan Murung Pudak serta tempat-tempat keramaian guna memastikan stabilitas kamtibmas tetap aman dan kondusif pada Kamis (15/02/2024) malam.

 

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H melalui PS. Kasi Humas IPTU Joko Sutrisno mengatakan, Pelaksanaan patroli gabungan oleh TNI-Polri adalah merupakan suatu bentuk sinergitas guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga dengan adanya kehadiran aparat TNI-Polri dapat memberikanrada aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

 

“ Pimpinan menekankan bahwa patroli gabungan ini merupakan wujud dari komitmen TNI dan Polri dalam menjaga keamanan serta mencegah potensi gangguan kamtibmas baik selama pelaksanaan Pemilu 2024 maupun sesudahnya, hal ini menunjukkan kesigapan aparat dalam mengantisipasi segala hal-hal negatif yang sewaktu-waktu dapat terjadi serta berimplikasi merusak persatuan dan kesatuan Bangsa. “ ungkap Kasi Humas.

 

“ Dengan sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri serta partisipasi aktif masyarakat, diharapkan dapat mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 sampai dengan tahapan rekapitulasi hasil perhitungan suara oleh penyelenggara pada tingkat KPPS, PPK maupun KPUD Kabupaten Tabalong dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan prinsip Demokrasi dan Netralitas yang dijunjung tinggi. “ Pungkas Joko.

 

You may also read!

Kegiatan Jum’at Curhat Di Banua Lawas Dipimpin Oleh Kapolsek Banua Lawas

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Banua Lawas – Untuk mendekatkan diri khususnya institusi Polri dengan seluruh elemen masyarakat, Polsek

Read More...

Polres Tabalong menyambut kedatangan Tim Itwasda Polda Kalsel dalam pelaksanaan Audit Was Ops

Polres Tabalong - Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., diwakili Wakapolres Tabalong KOMPOL Hendra Sumala Sartio, S.E.,

Read More...

Curi Mobil Milik Adik, Kakak Kandung Di Polisikan

Polda Kalsel – Polres Tabalong - Satreskrim Polres Tabalong yang dipimpin oleh Kasat Reskrim IPTU Galih Putra Wiratama, S.Tr.K.,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu