Jaga Kamtibmas Bersama di Tabalong – “Unras Damai, Orasi Tersampaikan”

In Giat Ops

Polres Tabalong siap pengamanan dan ciptakan kamtibmas Tabalong tetap aman kondusif dalam rencana Aksi Unjuk Rasa Damai dari Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum di depan atau halaman kantor DPRD Kab. Tabalong pada Hari Selasa (13/09/2022) siang.

Peserta aksi kurang lebih 2.500 orang yang didukung dengan atribut pendukung unras damai yakni, Bendera Merah Putih, Bendera Organisasi, Spanduk, Pengeras Suara, mobil komando dan lain – lainnya.

Dalam aksi unras damai, para peserta aksi menyampaikan tuntutannya adalah Menolak Perubahan Roster 13:1 di Produksi yang dilakukan oleh PT. Sapta Indra Sejati (SIS) Pertahan Roster 3:4:1,

Meminta PT. SIS meneraoka Roster 14:1 untuk non produksi 2 shift,

Tolak Kenaikan BBM dan Tolak Omnibus Law Undang – Undang Cipta Kerja serta Naikan upah minimum Kabupaten Tabalong (UMK) Tahun 2023.

Aksi unras damai ini berdasarkan surat pemberitahuan dari Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (FSPKEP) Kabupaten Tabalong, yang bertindak selalu Ketua Syahrul. S.

Lanjut, Koordinator Lapangan dalam aksi unras damai FSPKEP Cabang Tabalong di Kantor DPRD Kab. Tabalong nantinya sebanyak 3 (Tiga) orang, yakni Syahrul. S, Muhammad Riyadi dan Maradoni.

Titik berkumpul para peserta Aksi dimulai dari gelanggang kolam renang Pembataan, usai itu konvoi menggunakan kendaraan menuju Expo Center dan Bersinar Tanjung Park lanjut berjalan kaki menuju halaman Kantor DPRD Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong membenarkan, Besok Selasa (13/09/2022) akan dilaksanakan aksi unras damai FSPKEP Cabang Tabalong di Kantor DPRD Tabalong.

Untuk Cipta Kamtibmas Tabalong tetap aman kondusif, Polres Tabalong menurunkan ratusan lebih personel Pengamanan aksi unras damai FSPKEP Cabang Tabalong.

Pengamanan nantinya dilakukan secara terbuka dan tertutup serta Polres Tabalong menurunkan Kompi Dalmas Polres Tabalong.

Kemudian dalam pengamanan unras damai, Polres Tabalong juga melibatkan instansi terkait yaitu TNI, Kompi 2 Den B Pelopor, Satpol PP dan Dishub TabalongTabalong serta BKO Polres terdekat, yakni Polres Hulu Sungai Utara dan Polres Balangan.

“Seluruh peserta aksi unras damai agar menyampaikan orasi dengan tertib dan tidak anarkis ataupun perbuatan yang dapat menggangu stabilitas kamtibmas Tabalong”, imbaunya.

“Selama konvoi, para peserta aksi harapannya juga mematuhi peraturan berlalu lintas selama berkendara dijalan raya”, tambahnya

“Mari kita bersama – sama jaga situasi kamtibmas Tabalong yang selama ini aman, nyaman dan kondusif”, ucap Aipda Yudha.

You may also read!

KRYD Polsek Jaro, Imbau Pemuda Yang Asyik Nongkrong

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Jaro - Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas, Personel Polsek Jaro melaksanakan kegiatan

Read More...

Hadiri Rapat Pembentukan Karang Taruna, Bhabinkamtibmas Polsek Jaro Sampaikan Pesan dan Harapan

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Jaro - Bhabinkamtibmas Polsek Jaro siap hadir dalam setiap kegiatan masyarakat di daerah hukum

Read More...

PERSONIL POLSEK MURUNG PUDAK LAKSANAKAN PENGAMANAN KEGIATAN IBADAH PERAYAAN NATAL KERUKUNAN KELUARGA KAWANUA DI GEREJA IMMANUEL PERTAMINA KOMPERTA

Polres Tabalong-Polsek Murung Pudak. Pada hari Sabtu (03/12/2022) sekitar pukul 19.00 Wita, bertempat di Gereja Immanuel Pertamina Komperta Kelurahan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu