Hindari Penyalahgunaan, Kapolres Tabalong Lakukan Pengecekkan Senpi Dinas

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom. yang didampingi oleh Para Pju Polres Tabalong. lakukan pengecekkan kepada seluruh anggota Polres Tabalong dan Polsek jajaran yang memegang senjata api atau senjata dinas bertepat di Halaman Apel Mako Polres Tabalong, Selasa (03/08) Pagi

Pemeriksaan tersebut meliputi kondisi senjata api dan kelengkapan surat-surat senjata api yang dipinjampakaikan ke personel Polres Tabalong. Pemeriksaan ini untuk memastikan jumlah real dan kondisi senjata api serta mengecek daftar personel yang memegang senjata api, sebagai bentuk kontrol dan pengawasan pimpinan terhadap personel, baik itu kondisi personelnya maupun kondisi kelayakan senjata api yang digunakan.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom. melalui Kasubbag Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono membenarkan adanya pengecekan tersebut untuk menghindari adanya penyalahgunaan terhadap Senjata api dinas, serta bentuk kesiapsiagaan anggota Polres Tabalong dalam melakukan kegiatan operasional di lapangan.

Penggunaan senpi tidak boleh disalahgunakan, semuanya ada aturan dan SOP yang wajib diterapkan petugas yang mempunyai persyaratan izin pinjam pakai senpi dinas.

Untuk mendapatkan ijin pinjam pakai senpi, Petugas harus lulus mengikuti test psikologi dan mendapat rekomendasi dari pimpinan.

Petugas harus menjaga kebersihan senpi dinas”, ucapnya.(*)

Related posts

Tinggalkan Balasan

*