Hindari Penyalahgunaan, Kapolres Tabalong Lakukan Pengecekkan Senpi Dinas

In Seksi Pengawasan, Seksi Propam

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom. yang didampingi oleh Para Pju Polres Tabalong. lakukan pengecekkan kepada seluruh anggota Polres Tabalong dan Polsek jajaran yang memegang senjata api atau senjata dinas bertepat di Halaman Apel Mako Polres Tabalong, Selasa (03/08) Pagi

Pemeriksaan tersebut meliputi kondisi senjata api dan kelengkapan surat-surat senjata api yang dipinjampakaikan ke personel Polres Tabalong. Pemeriksaan ini untuk memastikan jumlah real dan kondisi senjata api serta mengecek daftar personel yang memegang senjata api, sebagai bentuk kontrol dan pengawasan pimpinan terhadap personel, baik itu kondisi personelnya maupun kondisi kelayakan senjata api yang digunakan.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom. melalui Kasubbag Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono membenarkan adanya pengecekan tersebut untuk menghindari adanya penyalahgunaan terhadap Senjata api dinas, serta bentuk kesiapsiagaan anggota Polres Tabalong dalam melakukan kegiatan operasional di lapangan.

Penggunaan senpi tidak boleh disalahgunakan, semuanya ada aturan dan SOP yang wajib diterapkan petugas yang mempunyai persyaratan izin pinjam pakai senpi dinas.

Untuk mendapatkan ijin pinjam pakai senpi, Petugas harus lulus mengikuti test psikologi dan mendapat rekomendasi dari pimpinan.

Petugas harus menjaga kebersihan senpi dinas”, ucapnya.(*)

You may also read!

KRYD Polres Tabalong, Waspada Kamtibmas Akhir Pekan

Polres Tabalong - Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Polres Tabalong guna Cipta situasi kondisi kamtibmas Liburan akhir Pekan di

Read More...

Pastikan Penyaluran BLT Aman Kondusif, Polisi Tabalong Rutin Lakukan Pengamanan

Polres Tabalong - Pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke-6 periode Juni tahun 2022

Read More...

Curi Suku Cadang Mobil, Pria di Wayau Diamankan Polisi

Polres Tabalong - Melihat ada gudang yang tidak di tutup menimbulkan niat seorang pria berinisial JS (37) Warga desa

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu