Hadirkan Rasa Aman, Polres Tabalong Tingkatkan Patroli Dan Penjagaan

In Giat Ops, Polisi Kita

Polres Tabalong – Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K, M.H., menempatkan anggota nya unjuk berjaga dikantor KPU, Gudang Logistik KPU dan Bawaslu Kabupaten Tabalong.

Polres Tabalong terus tingkatkan Kegiatan patroli dan penjagaan untuk mengantisipasi situasi dan kondisi kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Tabalong, sebagai bentuk dukungan jajaran Polri terhadap rangkaian Pemilu untuk menjamin keamanan, Selain menempatkan personil, Polres Tabalong juga intensif melaksanakan patroli di ketiga tempat tersebut seperti yang dilakukan personel Polres Tabalong pada Kamis (07/12/2023) Siang.

“Untuk memastikan keamanan, Polres Tabalong melakukan Penjagaan di kantor KPU , Gudang Logistik KPU dan Bawaslu , Selain penjagaan yang dilakukan oleh anggota Polri selama 1×24 jam, juga di lakukan patroli untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” Ungkap AKBP Anib.

Patroli dan pengawasan kantor Bawaslu telah menjadi aspek penting dalam kepolisian yang demokratis di Indonesia. Polres Tabalong berperan penting dalam menjamin proses pemilu yang bebas dan adil, yang merupakan hal mendasar bagi demokrasi. Patroli dan pemantauan yang dilakukan sebagai alat pencegah, membangun rasa aman masyarakat, dan membela nilai-nilai inti proses demokrasi, yaitu transparansi, ketidakberpihakan, dan keadilan.

Dengan melakukan patroli rutin dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait, Polri bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi pejabat KPU, Bawaslu dan masyarakat.

“Selain Polres Tabalong, Polsek Jajaran juga selalu mendeteksi dini setiap kemungkinan, Kita selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang bakal terjadi, walaupun situasi di Tabalong relatif aman, Namun patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan,” pungkas Kapolres Tabalong.(*)

You may also read!

Dittipidkor Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan

Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi berupa suap pengurusan

Read More...

Monitoring Pemungutan Suara Ulang Yang Di Pantau Langsung Dari KPU Pusat

Polres Tabalong - Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., memantau langsung proses pemilihan Suara ulang atau PSU

Read More...

Kapolres Tabalong Memberikan Santunan Kepada Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Kabupaten Tabalong

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H. memberikan santunan kepada petugas Badan Ad hoc Pemilu 2024 Kab. Tabalong.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu