Gelapkan Sepeda Motor Milik Aparat Desa, Ulis Alias Katolik Diamankan Polisi.

In Fungsi Operasional, Satuan Reskrim

Tabalong – Satuan Reserse Polres Tabalong dibawah pimpinan Kasat Reskrim Iptu Galih Putra Wiratama, S.Tr.K, S.I.K mengamankan seorang pria berinisial AR alias ulis alias Katolik (41) warga desa Tanta Hulu Kecamatan Tanta.Tabalong pada Minggu (13/11/2022) siang.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, M.Med.Kom melalui PS. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama menjelaskan pelaku AR yang diamankan polisi di sungai Jaing desa Kasiau kecamatan Murung Pudak.Tabalong diduga telah menggelapkan 1 buah sepeda motor metik warna merah milik korban JH seorang aparat desa di desa Tanta.

“Menurut keterangan korban, pada Jumat (11/11/2022) malam pelaku AR meminjam sepeda motor miliknya dengan alasan untuk pergi memperbaiki handphone, namun setelah ditunggu- tunggu tidak juga mengembalikan sepeda motor miliknya tersebut dan bahkan dihubungi nomor Hand Phonenya tidak aktif lagi” ungkap Yudha.

“Selanjutnya pada Sabtu (12/11/2022) malam korban mencari BPKB dan STNK sepeda motor tersebut yang disimpannya di dalam lemari, namun diketahui bahwa BPKB dan STNK sudah tidak ada ditempatnya, atas kejadian Tersebut Pelapor merasa telah dirugikan sebesar 6 juta Rupiah dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tabalong” lanjutnya.

Saat diamankan dan ditanyakan polisi, pelaku AR mengakui perbuatannya telah menggelapkan sepeda motor milik korban JH berikut STNK dan BPKB nya, dan kepada pelaku disangkakan dengan pasal 372 KUH Pidana tentang penggelapan.

“Saat ini pelaku AR alias Ulis alias Katolik sudah diamankan di Polres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut dan turut diamankan 1 unit sepeda motor metik warna merah, 1 lembar STNK dan 1 buah BPKB” pungkasnya.

You may also read!

Petugas Amankan Shalat Jumat di Jangkung

Polsek Tanjung Kota – Polres Tabalong – Polda Kalimantan Selatan, Petugas melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas Shalat Jumat

Read More...

Berikan Rasa Aman Kepada Pengguna Jalan, Petugas Atur Arus Lalu Lintas Pasar

Polsek Tanjung Kota – Polres Tabalong – Polda Kalimantan Selatan, Lakukan kegiatan pengaturan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan

Read More...

Silaturahmi Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian di Desa Kapar

Jumat Curhat Bersama Polres Tabalong pada Jumat (27/01/2023) pagi di Aula Kantor Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Pimpinan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu