Diduga Pesta Sabu-Sabu, Lima Pemuda Tabalong Ditangkap Polisi

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Petugas Gabungan Polsek Tanjung dan unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong berhasil menangkap lima orang pemuda Kab. Tabalong yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika pada Selasa (8/09) malam

Lima pemuda Tabalong, ditangkap petugas di sebuah rumah yang beralamat di Desa Mahe Seberang Kec. Tanjung Kab. Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui Akp H. Ibnu Subroto saat dikonfirmasi pagi Jum’at (11/9) oleh awak media bahwa membenarkan penangkapan lima orang pemuda yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu pada Selasa (8/09) malam.

Kelima pemuda tersebut inisial MH (34), warga Desa Wayau, Tanjung, Tabalong,

ARD (32), warga Desa Mahe Seberang, Tanjung, Tabalong,

RS (26), warga Desa Wayau, Tanjung Tabalong,

KR (30), warga Kelurahan Hikun, Tanjung, Tabalong, dan

HFM (25), warga Desa Mahe Pasar, Kec. Haruai, Tabalong.

Barang bukti yang disita petugas adalah 6 bungkus plastik klip berisi serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,68 gram, 1 buah Bong, 1 buah kompor dari kaca, 1 buah kaleng kecil diduga tempat penyimpanan narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah hp warna hitam, 1 buah pipet dari kaca, 2 bilah skup plastik dan 1 buah mancis.

Penangkapan kelima pemuda ini berawal dari informasi warga adanya kegiatan penyalahgunaan narkotika lalu ditindak lanjuti petugas gabungan dibawah Pimpinan Iptu Dedy Indarto Kapolsek Tanjung di sebuah rumah yang berlokasi di Desa Mahe Seberang daerah Kec. Tanjung, Tabalong.

Kemudian mereka tertangkap tangan oleh petugas diduga sedang mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu dan didapati 6 paket serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan dalam kaleng kecil.

Dari pengakuan MH(34), bahwa barang ini didapat dari saudara inisial AK Warga Amuntai, Hulu Sungai Utara. Hingga saat ini saudara AK masuk dalam daftar pencarian orang oleh Polres Tabalong.

“Kemudian sdr. Inisial MH(34) adalah seorang residivis tindak kejahatan penyalahgunaan narkotika. Pernah ditangkap 2 kali oleh petugas Polres Tabalong. Ini ketangkap lagi yang ke tiga kalinya”, Terang Kapolres Tabalong.(*)

 

Related posts

Tinggalkan Balasan

*