Diduga Jajakan Sabu, Galon Diamankan Polisi.

In Fungsi Operasional, Reskrim, Satuan Resnarkoba

Tabalong – Satnarkoba Polres Tabalong dibawah pimpinan Kasat Narkoba Iptu Sutargo, S.H berhasil mengamankan seorang pria berinisial AA alias Galon (25) warga desa Teratau kecamatan Jaro.Tabalong pada (24/08/2022) siang.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, M.Med.Kom melalui PS. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama menjelaskan kronologi diamankan nya sdr.Galon berawal dari informasi masyarakat yang gerah dengan peredaran narkoba di lingkungan mereka.

“Sdr. Galon diamankan dipinggir jalan desa Teratau Kecamatan Jaro.Tabalong setelah polisi melihat seorang pria dengan ciri-ciri yang diinformasikan, kemudian saat dilakukan pemeriksaan pada badan nya tetapi tidak ditemukan barang bukti, kemudian petugas membawa galon ke kediamannya dan melakukan pemeriksaan kembali ditemukan kotak berwarna merah muda yang di letakkan di dalam sepatu yang berada diruang tamu” jelasnya.

“Didalam kotak berwarna merah muda tersebut ditemukan 5 plastik klip yg berisi kristal bening diduga narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu yang kemudian diakui oleh sdr. Galon adalah miliknya”lanjutnya.

“Sdr.Galon mengakui membeli barang haram tersebut sebesar 2 juta Rupiah di Kaltim dari seseorang yang tidak dikenalnya karena hanya melalui hubungan telepon dan barang diletakkan disuatu tempat yang sudah disepakati” ujarnya.

” Menurut catatan polisi, sdr.Galon pernah tersandung kasus undang-undang kesehatan pada tahun 2016″ imbuhnya.

“Saat ini sdr. Galon sudah diamankan diPolres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut dan turut disita barang bukti berupa -5 bungkus plastik klip berisi kristal bening yang di duga narkotika golongan I jenis sabu-sabu dengan berat bersih 0,15 gram, 1 buah Handphone warna Biru, 1 buah kotak kecil warna merah muda, 1 bungkus plastik klip, 1 buah sekop dari sedotan Bening”pungkasnya.

You may also read!

KEGIATAN PESTA RAKYAT SIMPEDES BRI PERIODE I TAHUN 2022 DI TANJUNG EXPO CENTER MABUUN KECAMATAN MURUNG PUDAK

Polres Tabalong-Polsek Murung Pudak. Pada hari Sabtu tanggal (26/11/22) sekitar pukul 09.00 wita bertempat di Tanjung Expo Center Mabuun

Read More...

Pendekatan,Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Lakukan Ini

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel - Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Sambang Warga pada hari Jumat(25/11/2022). (more…)

Read More...

PEMBAYARAN BPNT, BANTUAN PKH, BLT,SUBSIDI BBM UNTUK BULAN OKTOBER, NOVEMBER DAN DESEMBER TAHUN 2022 DI KANTOR POS KEC. MURUNG PUDAK

Pada hari ini Jumat, (25/11/22) Skp.08.00 wita bertempat di Kantor Pos Kecamatan Murung Pudak Jln. Sutomo Komperta Rt. 05

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu