Diduga Edarkan Sabu, Pria Kembang Kuning Ditangkap Polisi Tabalong

In Reskrim, Satuan Resnarkoba

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Penangkapan pria di sebuah rumah yang berada di Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai, Tabalong oleh petugas Satresnarkoba Polres Tabalong pada Jum’at (6/08/2021) sekitar jam 22.00 WITA.

Pria dengan inisial SY(50), yang berprofesi sebagai pedagang ditangkap petugas karena diduga pelaku tindak pidana Setiap orang tanpa hak mengedarkan atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu – sabu. Dari giat penangkapan ini petugas menyita 12 paket plastik klip yang berisikan serbuk kristal warna bening diduga narkotika golongan 1 jenis sabu – sabu seberat 1,3 Gram.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Iptu Mujiono Kasi Humas Polres Tabalong saat dikonfirmasi Minggu (8/08/2021) siang, membenarkan giat penangkapan pria SY(50) dikediamannya di Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai, Tabalong.

Penangkapan SY berawal dari informasi yang didapat oleh petugas Satresnarkoba Polres Tabalong bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu, Iptu Sutargo, S.H. bersama anggotanya langsung tindak lanjuti informasi dan melakukan serangkaian penyelidikan dilapangan pada Jum’at (6/08/2021) malam dikediaman SY di Kembang Kuning.

SY tak berkutik saat ditangkap petugas, dan dilakukan penggeladahan badan ditemukan disaku celananya bagian kanan ditemukan kotak rokok yang berisikan 12 paket diduga sabu-sabu seberat 1,3 Gram.

Usai itu dilakukan penggeledahan rumah dan disaksikan Sekdes Kembang Kuning didapati barang bukti lainnya 1 pak plastik klip, 1 lembar struk pembayaran setor tunai Briling, 1 buah skop terbuat dari sendok plastik, 1 timbangan digital warna silver, 1 bungkus rokok dan Uang tunai 200 ribu rupiah yang diduga uang hasil penjualan sabu-sabu serta 1 buah hp yang disimpan dalam kamar rumahnya.

“SY sudah ditahan di Polres Tabalong dan sedang menjalani proses pemeriksaan intensif oleh penyidik Satresnarkoba Polres Tabalong”, terangnya.

You may also read!

Hujan Deras Akibatkan beberapa Kelurahan Di Kecamatan Murung Pudak Terendam Banjir, Polsek Murung Pudak lakukan langkah ini

Murung Pudak - Hujan deras mengguyur Wilayah Kecamatan Murung Pudak dan sekitarnya hal itu menyebabkan munculnya genangan/banjir dibeberapa titik

Read More...

Pak Bhabin Bersama BPBD dan Relawan UPBS Bantu Warga Terdampak Banjir

Polres Tabalong - Wilayah perkotaan di Kabupaten Tabalong, khususnya wilayah kecamatan Murung Pudak terdampak banjir akibat luapan anak

Read More...

Ayo Vaksin, Moderna dan Pfizer Tersedia di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Tabalong

Polres Tabalong - Percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tabalong secara terus menerus dilakukan petugas gabungan Dinkes Tabalong dan Polres

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu