Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Pria Mabu’un Ditangkap Polisi Tabalong

Polres Tabalong – Polda Kalsel, Unit Gabungan Jatanras Polres Tabalong dan Unit Reskrim Polsek Murung Pudak, berhasil menangkap diduga pelaku Tindak Pidana Pencabulan terhadap anak dibawah umur di Kel. Mabuun , Kec. Murung Pudak ,Kab .Tabalong pada Sabtu (12/09).

Diduga Pelaku pencabulan anak dibawah umur berinisial AF(18) warga  Kel. Pembataan, Kec. Murung Pudak, Kab. Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CfrA melalui Akp H. Ibnu Subroto Kasubbaghumas Polres Tabalong saat dikonfirmasi awak media Senin (14/09) siang membenarkan Giat penangkapan terhadap AF(18) diduga pelaku pencabulan anak dibawah umur pada Sabtu (12/09).

AF(18) diduga keras melakukan tindak pencabulan dengan sengaja terhadap seorang anak perempuan yang berumur 13 tahun inisial X. Barang bukti yang disita petugas berupa pakaian korban saat kejadian yang diantaranya 1 lembar baju kaos warna hitam, 1 lembar baju kaos singlet warna abu-abu,  1 lembar celana panjang dan  1  lembar celana dalam wanita.

Dan juga pakaian AF(18) saat kejadian yang diantaranya 1 lembar baju kaos warna hitam, 1 lembar baju kaos  warna hitam dan 1 lembar celana pendek warna biru.

Kejadian ini diketahui ketika adanya pelaporan pihak keluarga korban ke Polsek Murung Pudak, menurut keterangannya bahwa korban tidak pulang kerumah selama beberapa jam dan ketika dihubungi via. Hp korban tidak bisa dihubungi. Pihak keluarga pun berupaya mencari keberadaan korban.

Akhirnya korban pulang kerumah dengan kondisi yang mencurigakan, Saat ditanya pihak keluarga, korban pun menjelaskan apa yang terjadi terhadapnya yang dilakukan oleh Sdr. AF(18). Pihak keluarga keberatan dan melaporkan kejadian ke Polsek Murung Pudak.

Petugas gabungan yang dipimpin kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, S.AP menangkap AF(18) yang sedang di daerah simpang empat Obor mabuun, Kel. Mabu’un kec. Murung Pudak Kab. Tabalong. Setelah di Introgasi oleh petugas, AF(18) mengakui perbuatannya mencabuli anak dibawah umur. Selanjutnya dibawa ke Polsek Murung Pudak untuk dilakukan pemeriksaan.

“Polsek Murung Pudak dibantu Unit PPA satreskrim Polres Tabalong saat ini sedang melakukan pemeriksaan itensif terhadap AF(18). Jika terbukti maka AF (18) akan kami proses sesuai dengan aturan perundang undangan. Perbuatannya ini sangat bertentangan norma agama dan norma masyarakat”, terang Akp H. Ibnu Subroto.(*).

Related posts

Tinggalkan Balasan

*