Diduga Bandar Narkoba Bersenjata Api di Tabalong Berhasil Ditangkap Tim Gabungan Polres Tabalong

Tabalong.kalsel.polri.go.id, Polres Tabalong – Kepolisian Resor Tabalong menggelar Konferensi Pers pada siang Kamis (18/10) dengan agenda penyampaian informasi keberhasilan petugas  dalam penangkapan diduga pelaku bandar narkoba di Kabupaten Tabalong.

Dalam konferensi pers tersebut dipimpin langsung Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik didampingi Kasat Reskrim Akp Mars Suryo Kartiko, S.Ik dan Kasat Satresnarkoba Iptu Zaenuri, SH.

Kapolres Tabalong menyampaikan bahwa unit Opsnal Gabungan Satreskrim, Satresnarkoba Polres Tabalong dan Polsek Haruai dibawah pimpinan langsung Kasat Reskrim Akp Mars Suryo Kartiko, S.Ik dan Kasat Satresnarkoba Iptu Zaenuri, SH berhasil tangkap diduga pelaku bandar narkoba di Kabupaten Tabalong pada hari Selasa, tanggal 16 Oktober 2018 sekira jam 15.00 WITA di Desa Bongkang Kec. Haruai Kab. Tabalong

Diduga pelaku berhasil ditangkap sebanyak 2 (Dua) orang laki-laki inisial A(37), warga Desa Banua Lawas Kec. Tangkisung Kab. Tanah Laut dan inisial S(34), warga Desa maburai Kec. Murung Pudak Kab. Tabalong.

Barang bukti yang disita dari Sdr. A(37) berupa :

  • Diduga narkoba jenis sabu-sabu seberat 35,51 gram,
  • Diduga 3 butir ektasi
  • Uang tunai sebanyak Rp 10.400.000 disimpan dalam tas yang dibawa ketika lari dari upaya penangkapan petugas.
  • Uang tunai sebanyak Rp 6.900.000,- ditemukan didalam pondoknya
  • Senjata Api rakitan laras panjang
  • 15 butir peluru organik 9 mm
  • 2 pucuk senapan angin 2.5 mm.

Dan Barang bukti yang disita dari Sdr. S berupa :

  • 5 Paket Diduga Narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,29 Gram
  • 7 unit kendaraan roda dua yang tertinggal di TKP pada saat upaya penangkapan.

Penangkapan bermula dari informasi yang didapat dari masyarakat bahwa adanya pesta narkoba dan peredaran narkoba di sebuah pondok yang berlokasi di Kebun Karet Desa Bongkang Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong,

Dalam upaya penegakan hukum kepada para pelaku, petugas lebih waspada, karena salah satunya adalah termasuk DPO Polda Kalsel dalam peredaran Narkoba di Kalsel umumnya, khususnya Kab. Tabalong serta juga petugas mengetahui bahwa pelaku mempunyai senjata api.

Akhirnya petugas berhasil menangkap Sdr. Inisial A yang selama ini DPO Polda Kalsel dan satu orang rekannya Inisial S, kemudian rekan-rekannya yang lain sempat melarikan diri ke hutan.

Sdr. A sempat melakukan upaya melarikan diri ke dalam hutan, namun aksinya digagalkan petugas dengan tindakan tegas dan terukur.

Kedua orang tersebut beserta barang bukti dibawa ke Polres Tabalong guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tabalong sudah membantu pihak Kepolisian dalam pemberantasan Narkoba dan terimakasih atas keberhasilan petugas dalam ungkap pelaku, tingkatkan soliditas dan sinergitas 3 pilar baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Mari Wujudkan Kabupaten Tabalong bersih dari peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang. (dnny)

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong.

Related posts

Tinggalkan Balasan

*