Cegah Tahanan Kabur, Petugas Rutin Cek Rutan Polres Tabalong dan Rutan Polsek Jajaran

In Polisi Kita, Satuan Tahti

Polres Tabalong, Polda Kalsel –Polres Tabalong tetap waspada dan rutin melakukan Pemeriksaan kondisi ruangan dan penghuni rumah tahanan (rutan) Polres Tabalong pada Kamis (25/11/2021) pagi.

Pemeriksaan Rutan Polres Tabalong diperiksa oleh petugas Polres Tabalong yang dipimpin Aiptu Jayadi , sedangkan Rutan Polsek Jajaran Polres Tabalong juga diperiksa oleh petugas siaga polsek.

Kondisi rutan Polres Tabalong dan polsek jajaran rutin diperiksa tiap kali pergantian tugas jaga baik pagi dan malam hari. Disamping itu juga sering dilakukan pemeriksaan mendadak terhadap para tahanan yang ada didalam rutan beserta barang – barang yang ada didalam rutan.

Kapolres Tabalong  AKBP Riza Muttaqin S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Iptu Mujiono Kasi Humas Polres Tabalong membenarkan adanya pemeriksaan terhadap rutan Polres Tabalong dan Polsek jajaran.

Selain melaksanakan pemeriksaan rutin petugas juga sering melakukan sidak. Tujuan kegiatan ini bagian dari kesiapan dan kewaspadaan petugas untuk mencegah sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti aksi melarikan diri para tahanan.

Kemudian mencegah barang bawaan yang masuk ke dalam rutan yaitu barang terlarang seperti sajam, narkoba ataupun obat – obatan terlarang yang dapat membahayakan diri para tahanan.

Disamping itu juga “Petugas selalu memastikan kondisi kesehatan dan kebugaran para tahanan selama berada di rutan Polres Tabalong, dan apabila ada keluhan para tahanan sakit, maka petugas kesehatan Polres Tabalong dengan cepat memberikan layanan kesehatan”, terangnya.(*).

You may also read!

Polsek Murung Pudak Amankan Kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

Murung Pudak - Personil Polsek Murung Pudak mengamankan umat Kristiani yang melaksanakan kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih tahun 2022

Read More...

Hujan Deras Akibatkan beberapa Kelurahan Di Kecamatan Murung Pudak Terendam Banjir, Polsek Murung Pudak lakukan langkah ini

Murung Pudak - Hujan deras mengguyur Wilayah Kecamatan Murung Pudak dan sekitarnya hal itu menyebabkan munculnya genangan/banjir dibeberapa titik

Read More...

Pak Bhabin Bersama BPBD dan Relawan UPBS Bantu Warga Terdampak Banjir

Polres Tabalong - Wilayah perkotaan di Kabupaten Tabalong, khususnya wilayah kecamatan Murung Pudak terdampak banjir akibat luapan anak

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu