Cegah Penyebaran Covid-19 Polsek Upau Berikan Teguran Kepda Warga yang tidak Mematuhi Prokes

Polsek Upau-Polres Tabalong-Polda Kalsel, Personil Polsek  Upau memberikan teguran lisan kepada warga yang tidak memakai masker saat berada diluar rumah atau tempat umum,  Sabtu, (20/03/21) sore.

Kegiatan peneguran agar pakai masker termasuk operasi Yustisi guna mencegah penyebaran covid 19 di wilayah kecamatan Upau. Kegiatan yustisi oleh Polsek Upau  juga bertujuan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah pusat maupun daerah  dalam penanggulangan, pencegahan penyebaran Covid-19 dan menuju tatanan ( Adaptasi Kebiasaan Baru ), yang mana Anggota polri sebagai salah satu unsur yang dilibatkan oleh pemerintah.

Selain memberikan peneguran kepada warga yang tidak memakai masker,Anggota Polsek Upau juga melaksanakan sosialisasi diantaranya adalah  Menghimbau untuk tidak keluar rumah kecuali dalam hal Urgent/penting, Menghimbau untuk menggunakan masker setiap melaksanakan kegiatan di luar rumah, Menghimbau untuk hidup disiplin dalam menghadapi tatanan kehidupan normal baru (new normal life) dengan mematuhi protokol kesehatan.
Wajib memakai masker, menghimbau membiasakan pola hidup bersih,bersih lingkungan dan diri, dengan pola rajin cuci tangan di air yang mengalir dengan mempergunakan sabun

Keberhasilan Pelaksanaan protokol kesehatan guna menuju adaptasi kebiasaan baru  sangat tergantung pada kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah


Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori S.IK CFrA melalui Kapolsek Upau Iptu I Putu Madia menyampaikan serta mengajak   kepada seluruh lapisan masyarakat kec. Upau untuk bersama sama disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 (*)

Related posts

Tinggalkan Balasan

*