Cegah Pelanggaran Propam Polres Tabalong Periksa Senpi Dinas Secara Bertahap

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Propam Polres Tabalong periksa senjata api personel Polres Tabalong yang memakai senjata api dinas, Jumat (26/2) pagi.

Pemeriksaan senjata api (senpi)  yang dilaksanakan Propam Polres Tabalong dipimpin langsung oleh Ipda Agus Supriyanto Kasi Propam Polres Tabalong serta didampingi anggota.

Pemerikasaan yang dilaksanakan dengan memeriksa administrasi surat izin pakai senpi dan pemerikasaan kelayakan dari senpi dan personel Polri itu sendiri.

Dari hasil pemerikasaan tersebut, sebanyak 12 pucuk senpi genggam bersama surat izin nya masih berlaku serta layak untuk digunakan.

Personel Polres Tabalong yang memakai senpi dinas guna mendukung keperluan dinas sudah melalui tes psikologi dan sudah dinyatakan layak untuk menggunakan senpi tersebut.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran penggunaan senpi oleh personel Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP M.Muchdori S.I.K.,CFrA melalui Akp Otto Kasubbag Humas Polres Tabalong membenarkan kegiatan pemeriksaan senpi yang dilaksanakan Propam pada Jumat (26/2) pagi.

Kapolres Tabalong mengatakan “Personel Polres Tabalong yang memakai senpi dinas harus melalui tes psikologi dan kita lihat track record-nya jika yang bersangkutan track record-nya buruk misalnya berperilaku buruk, maka dilarang memegang senjata api,” tegasnya.

Pemeriksaan senpi tersebut akan dilanjutkan secara bertahap pada hari Senin tanggal 1 Maret 2021 yang melibatkan personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Tabalong yang memakai senpi dinas guna mendukung keperluan dinas.(*)

Related posts

Tinggalkan Balasan

*